Liga Inggris

Man United vs Liverpool - Wayne Rooney Minta Erik Ten Hag Abaikan Cristiano Ronaldo

Wayne Rooney menyarankan Erik ten Hag agar tak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di laga Man United vs Liverpool.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Peter Powell
Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Wayne Rooney menyarankan Erik ten Hag untuk tak memainkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford dalam laga kontra Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/2023.

Wayne Rooney menilai jika Man United ingin memetik kemenangan melawan Liverpool, maka harus menerapkan gaya bermain yang agresiv dan menyerang.

Oleh sebab itu, Wayne Rooney menyarakan Erik ten Hag untuk menyimpan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di partai Man United bersua dengan Liverpool.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (22/8/2022), Wayne Rooney menilai jika Cristiano Ronaldo masih belum klop dengan skema bermain yang diterapkan oleh Erik ten Hag di Man United.

"Jika saya berada di posisi Ten Hag, perhatian utama saya adalah mendapatkan energi di lapangan."

"Kegagalan merekrut striker nomor sembilan membuat Man United harus mengandalkan Ronaldo ketika menghadapi Brentford. Padahal, Ronaldo belum lama berlatih dengan skuad utama," ucap Wayne Rooney.

Wayne Rooney menjadi pelatih tim utama Derby County menggantikan Phillip Cocu pada medio November 2020.
Wayne Rooney menjadi pelatih tim utama Derby County menggantikan Phillip Cocu pada medio November 2020. (kompas.com)

Baca juga: Harry Kane Selamatkan Wajah Inggris: Cetak 50 Gol, Teror Rekor Rooney Sebagi Top Scorer

Baca juga: Erik Ten Hag Resmi Latih Man United, Rooney Peringatkan Fans Setan Merah: Penggemar Harus Bersabar!

"Ronaldo sepertinya masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri," terangnya.

Wayne Rooney menyebut bahwa problem yang kini menerpa Cristiano Ronaldo teram sangat menghambat kinerja Erik ten Hag di Man United.

Ia menyebut Man United harus merelakan Cristiano Ronaldo pergi agar Erik ten Hag bisa membangun skuad utama Man United secara leluasa.

Lini Depan Man United Mengerikan

Kondisi Man United saat ini memang tidak baik-baik saja, lini depan Setan Merah terlihat sangat rapuh karena tak diperkuat oleh striker murni.

Bahkan pada laga melawan Brighton, Erik ten Hag sampai harus menurunkan Christian Eriksen menjadi seorang false nine.

Di laga kontra Brighton, Man United tercatat hanya mampu melepaskan lima tembakan tepat sasaran hingga akhirnya takluk dengan skor 1-2 dari sang lawan.

Lini depan Man United terlihat semakin buruk karena satu-satunya gol mereka lahir dari bunuh diri pemain Brighton Alexis Mac Alister.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved