Gempa Majene

Gempa Majene Dirasakan Warga BTN Maghfirah Mamuju: Seperti Truk Lewat

BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Penulis: Zuhaji | Editor: Munawwarah Ahmad
Tangkap layar
Kedalaman gempa Majene 9 km dari permukaan laut dengan lokasi koordinat terletak di 0.31 LU dan 124.41 BT, skala intensitas (MMI) III Mamuju. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Gempa mengguncang Majene dirasakan hingga Mamuju hari ini, Jumat (19/8/2022) pukul 15.55 WITA.

Gempabumi berkekuatan magnitudo 3.7 SR tidak menimbulkan tsunami.

Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Irwan Slamet mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

Menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah. 

Sudarman (26) warga BTN Maghfirah, Jl Abdul Syakur, Karema, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mengatakan dirinya sempat merasakan guncangan.

"Saya kira, truk lewat saja karena memang biasa lewat dekat sini," ujarnya kepada TribunSulbar.com, Jumat (19/8/2022).

Info BMKG gempa bumi terkini berkekuatan magnitudo 3.7 SR terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (19/8/2022) pada pukul 14.55 WIB atau 15.55 WITA

Berdasarkan cuitan BMKG, parameter titik pusat gempa berada di laut 35 Kilometer (km) Barat Laut Majene.

Kedalaman gempa 9 km dari permukaan laut dengan lokasi koordinat terletak di 0.31 LU dan 124.41 BT, skala intensitas (MMI) III Mamuju.

BMKG belum memastikan potensi tsunami dari gempa yang terjadi.

"Gempa Mag:3.7, 19-Agu-22 14:55:22 WIB, Lok:2.83 LS, 118.66 BT (Pusat gempa berada di Laut 35 Km Barat Laut Majene),"kata Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar, Irwan Slamet, ST, M.Si kepada Tribun-Sulbar.com.

"Kedalaman:9 Km Dirasakan (MMI) III Mamuju #BMKG.".

Gempa Majene ini tidak berpotensi tsunami.(*)

Laporan Wartawan TribunSulbar.com Zuhaji

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved