Liga Inggris

Man United Babak Belur, Rio Ferdinand Sebut Pemain Setan Merah Tak Sesuai Kualitas

Dua pekan kantongi hasil minor di Liga Inggris 2022/2023. Rio Ferdinan bela Erik ten Hag dan sebut pemain Man United saat ini tak penuhi standar.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Mirror UK
Rio Ferdinand desak Manchester United terkait kelanjutan kerier Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Dia juga menyebut para pemain man United tidak sesuai standar, alias kualitasnya dipertanyakan setelah menuai hasil minor di awal kompetisi Liga Inggris 

TRIBUN-SULBAR.COM - Rio Ferdinand merasa kasihan dengan pelatih anyar Man United (MU), Erik ten Hag.

Ia menilai jika skuad Man United saat ini sangat tak memenuhi standar yang dibutuhkan oleh klub pemilik 20 gelar Liga Inggris tersebut.

Dua awal musim kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023, Man United menuai hasil yang minor.

Man United membuka pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 dengan kekalahan 1-2 dari Brighton.

Terbaru, Man United kembali menelan kekalahan dengan skor telak, yaitu empat kosong tanpa balas di pekan kedua Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (13/8/2022).

Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain.
Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain. (Peter Powell)

Baca juga: Brenford vs Man United - Ajang Reuni Christian Eriksen, Akan Diberi Sambutan Fans?

Baca juga: Brentford vs Man United: Anthony Martial Absen, Cristiano Ronaldo Starter

Ini menjadi kali pertama bagi Man United sejak Agustus 2022 mereka berada di juru kunci klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Tak hanya itu, hasil minor itu menjadi yang pertama bagi Man United sejak 1936 menelan kekalahan tandang selama tujuh kali beruntun.

Sedangkan, bagi Erik ten Hag ini menjadi hasil minor pertamanya dalam kurun waktu lebih dari 100 tahun mengalami kekalahan pada dua pertandingan di awal musim.

Hasil minor tersebut rupanya mengundang rasa simpatik seorang Rio Ferdinand yang pernah menjadi panji Man United selama 12 tahun.

Rio Ferdinand menyebut kedatangan Erik ten Hag di kubu Man United hanya penuh dengan iming-iming janji palsu dari pemilik klub Setan Merah, Keluarga Glazers.

"Sebenarnya saya tidak merasa kasihan pada para pemain, tetapi saya merasa kasihan kepada Ten Hag."

"Dia datang dengan iming-iming janji palsu. Dia mengaharapkan pemain-pemain baru," kata Rio Ferdinand.

"Orang-orang mengeluh pada Cristiano Ronaldo, tetapi dia (Ten Hag) juga mengaharapkan pemain baru," imbuhnya.

Selain merasa kasihan dengan Erik ten Hag, Rio Ferdinand juga secara vokal menyebut pemain Man Unitd saat ini tak sesaui dengan standar yang dibutuhkan oleh klub.

"Ten Hag mungkin berpikir 'Saya mendapatkan (pemain-pemain) dummy di sini. Saya tidak tahu bagaimana mengatasinya'. Saya tahu, ini akan membuat kepercayaan diri menjadi tendah."

"Dia (Ten Hag) tahu itu, tetapi dia juga berpikir 'Saya akan bisa membangunnya kembali'. Namun, jelas bahwa para pemain tidak memenuhi standar yang dibutuhkan. Sesederhana itu," jelasnya.

Usai menelan dua kekalahan dari dua pertandingan awal musim, selanjutnya Manchester United akan menghadapi lawan berat yakni Liverpool.

Man United akan menjamu Liverpool pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (23/8/2022) mendatang.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved