Berita Seleb

Forever 1 SNSD Jadi Album Penjualan Tertinggi dalam Sehari, Pecahkan Rekor Sendiri

Forever 1 miliki SNSD ditetapkan sebagai album dengan penjualan tertinggi dalam sehari. Penjualan mencapai 102.879 kopi.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
Tangkapan layar kanal YouTube Girls' Generation
SNSD resmi meluncurkan 'Forever 1' pada Jumat (5/8/2022) setelah lima tahun hiatus dari dunia K-Pop. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Girl grup legendaris Korea Selatan, SNSD membuat rekor baru melalui penjualan album terbaru mereka yang bertajuk Forever 1.

Dikutip dari AllKpop pada Kamis (11/8/2022), penjualan album SNSD berjudul Forever 1 yang telah resmi dilepas secara fisik pada Minggu (8/8/2022) berhasil mencatatkan rekor sebagai album dengan penjualan tertinggi dalam satu hari.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh chart Honteo, Forever 1 milik SNSD telah terjual sebanyak 102.879 kopi pada hari pertama dirilis.

Capaian tersebut menjadikan "Forever 1" album pertama milik SNSD yang terjual melebihi 100.000 eksemplar di hari pertama perilisan.

Sebelumnya, album studio keenam SNSD yang bertajuk "Holiday Night" juga tercatat sebagai album dengan penjualan tertinggi, yaitu terjual sebanyak 30.644 kopi pada hari pertama perilisannya.

SNSD bakal merilis album 'Forever 1' pada hari ini, Jumat (5/8/2022) 6PM KST atau 16.00 WIB atau 17.00 WITA. Saksikan live countdown album ketujuh mereka di TikTok dan kanal YouTube Girls' Generation.
SNSD bakal merilis album 'Forever 1' pada hari ini, Jumat (5/8/2022) 6PM KST atau 16.00 WIB atau 17.00 WITA. Saksikan live countdown album ketujuh mereka di TikTok dan kanal YouTube Girls' Generation. (Tangkapan layar Instagram @girlsgeneration)

Baca juga: SNSD Tampil di Acara Musik Televisi Untuk Comeback Stage Forever 1, Catat Tanggalnya!

Baca juga: Seohyun Kena COVID-19, Minta Maaf Konser Girls Generation Batal Comeback

Tak hanya itu, agensi SNSD yaitu SM Entertainment mengungkapkan bahwa "Forever 1" berhasil menduduki peringkat 1 di 31 wilayah yang berbeda di seluruh dunia termasuk Swedia, Finlandia, Singapura, Brasil, Chili, Kolombia, Mesir, Jepang, Indonesia, Kazakhstan, Hong Kong, Malaysia, Meksiko, Mongolia, India, Selandia Baru, Peru, Filipina, Qatar, Rusia, Arab Saudi, Bahrain, Makau, Kamboja, Thailand, Brunei, Taiwan, Uni Emirat Arab, Vietnam, Australia, dan Turki di chart iTunes Top Album.

Selain itu, album "Forever 1" juga menduduki puncak tangga penjualan album digital QQ Music, platform musik terbesar di Cina.

Di Jepang, album "Forever 1" naik ke puncak Recochoku Daily Album Ranking. Lagu utama, 'Forever 1' berada di puncak berbagai chart musik di Korea Selatan.

SNSD Batal Melakukan Comeback Stage di Acara Musik

Dilansir oleh AllKpop pada Kamis (11/8/2022), SNSD batal melakukan comeback stage 'Foerver 1' di acara musik Korea Selatan.

Hal ini dikarenakan, Seohyun SNSD positif terpapar Covid 19.

Alhasil, SNSD membatalkan jadwalnya di acara musik pada pekan ini guna melakukan promosi untuk album dan lagu 'Forever 1'.

Sejatinya, SNSD dijadwalkan tampil di M Countdown pada hari ini, Kamis (11/8/2022) dan SBS Inkigayo pada Minggu (14/8/2022).

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved