AFC Cup 2022

Jadwal Semifinal AFC Cup 2022: PSM Makassar vs Kedah FC, Juku Eja Pinjam Kandang Bali United

Menjamu Kedah FC dalam kaga semifinal AFC Cup 2022, PSM Makassar harus meminjam kandang Bali United, yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun Timur
PSM Makassar mengunci urutan pertama klasemen Grup H Piala AFC 2022. Juku Eja dijadwalkan menjamu Kedah FC di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, hari ini, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah jadwal semifinal AFC Cup 2022 yang bakal digulirkan pada hari ini, Selasa (9/8/2022).

Berdasarkan jadwal semifinal AFC Cup 2022, PSM Makassar bakal menjamu Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali mulai 18.00 WIB atau 19.00 WITA.

Adapun PSM Makassar melaju ke babak semifinal AFC Cup 2022 dengan menyandang status sebagai juara Grup H, sedangkan Kedah Darul Aman FC adalah tim asal Malaysia yang menduduki posisi pertama dari Grup G.

Jadwal semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN, Selasa (9/8/2022):

- 18.00 WIB atau 19.00 WITA - PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC

Dikutip dari laman resmi AFC pada Selasa (9/8/2022), menjamu Kedah Darul Aman FC, PSM Makassar justru harus meminjam kadang Bali United untuk menggelar pertandingan.

Hal ini jelas bukanlah situasi yang menguntungkan bagi PSM Makassar.

Pemain PSM Makassar M Rizky Eka Pratama dijaga ketat kiper Tampines Rover saat laga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2022 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (27/6/2022) malam WIB.
Pemain PSM Makassar M Rizky Eka Pratama dijaga ketat kiper Tampines Rover saat laga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2022 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (27/6/2022) malam WIB. (Dok. PSM Makassar)

Baca juga: Jadwal AFC Cup 2022: Laga Pamungkas Bali Utd vs Kaya FC, Langkah Berat Serdadu Tridatu ke Semifinal

Baca juga: Bernardo Tavares Pesimis PSM Bisa Lolos dari Fase Grup AFC Cup 2022, Apa Penyebabnya?

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares berujar jika dukungan suporter pada laga ini bisa membuat pemain kian termotivasi.

Oleh sebab itu, PSM Makassar meminta dukungan dari masyarakat Bali.

Apabila berhasil memetik kemenangan pada laga malam nanti, maka PSM Makassar bakal menapaki babak final AFC Cup 2022 dan bakal menguntungkan Indonesia.

"Luar biasa jika orang Bali dan klub lain di sekitar sini datang untuk mendukung PSM Makassar, karena para pemain ini pantas mendapatkannya."

"Jika kami lolos, itu akan bagus untuk peringkat Indonesia juga," ucap Bernardo Tavares.

"Soal laga petang nanti, Bernardo Tavares menilai bahwa lawan cukup diuntungkan karena memiliki waktu rehat lebih lama dibanding skuadnya," imbuhnya.

Bernardo Tavares juga menilai jika pada laga semifinal nanti malam, Kedh Darul Aman FC cukup diuntungkan. Lantaran memiliki waktu istirahat yang lebih lama.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved