Mobile Legends & Telegram Aman dari Pemblokiran Kementerian Komunikasi dan Informatika

Dengan demikian, Mobil Legends dan Telegram aman dari ancaman pemblokiran oleh Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) RI.

Editor: Hasrul Rusdi
Mobile Legends
Mobile Legends: Bang Bang terpantau sudah terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Asing, Senin (18/7/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mobile Legends: Bang Bang terpantau sudah terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Asing, Senin (18/7/2022).

Selain Mobile Legends: Bang Bang, Telegram Messenger terpantau juga sudah terdaftar PSE Asing Kominfo.

Dengan demikian, Mobil Legends dan Telegram aman dari ancaman pemblokiran oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Dari laman pse.kominfo.go.id, keduanya tercatat terdaftar pada Minggu 17 Juli 2022.

Sementara platform digital seperti WhatsApp, Google, YouTube, Instagram, TikTik hingga Netflix belum terdaftar.

Jika masih belum terdaftar hingga 20 Juli 2022 nanti, maka platform-platform tersebut dianggap ilegal dan akan diblokir.

"Apabila PSE tidak melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir pada tanggal 20 Juli 2022, maka PSE yang tidak terdaftar tersebut merupakan PSE ilegal di wilayah yuridiksi Indonesia."

"Dan apabila dikategorikan ilegal bisa dilakukan pemblokiran," unggap Semuel Abrijani Pangerapan selaku Direktur Jendral Aplikasi Informatika (Aprika) yang dikutip dari siaran pers Kominfo.

Ia juga mengungkapkan tujuan pendaftaran PSE Lingkup Privat ini agar terwujudnya equal playing field antara PSE asing dan domestik.

Pendaftaran ini juga berfungsi agar PSE patuh pada aturan yang ada di Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved