Berita Unsulbar

Ratusan Peserta Lulus SBMPTN Unsulbar Tidak Daftar Ulang, Terindikasi Daftar Lagi Jalur Mandiri

Sebelum penetapan UKT, Latif Dollah menjelaskan mereka yang lolos SBMPTN di Unsulbar melakukan registrasi atau daftar ulang.

Penulis: Masdin | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Masdin
Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsulbar, Abdul Latif Dolla saat ditemui Tribun Sulbar di ruang kerjanya, Lantai 1 Rektorat Unsulbar, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) sebelumnya meloloskan 1.730 calon mahasiswa (camaba) jalur SBMPTN 2022.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsulbar, Abdul Latif Dolla menuturkan jumlah itu terbagi ke dalam 24 Program Studi (Prodi).

"Tahapan sekarang masuk penetapan UKT (Uang Kuliah Tunggal)," ujarnya ujarnya saat ditemui Tribun Sulbar di ruang kerjanya, Lantai 1 Rektorat Unsulbar, Kamis (14/7/2022).

Sebelum penetapan UKT, Latif Dollah menjelaskan mereka yang lolos SBMPTN di Unsulbar melakukan registrasi atau daftar ulang.

Dari 1.730 yang lolos, tercatat hanya 1.502 yang registrasi ulang.

Atau 228 orang tidak melakukan registrasi ulang.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsulbar itu menilai, mereka yang tidak registrasi bisa karena lolos di tempat lain.

"Banyak pengaruhnya, bisa jadi ikut seleksi di tempat lain dan lolos, karena PTN itu bukan satu-satunya pilihan," tambahnya.

Ada juga kata dia, mereka memilih kembali ikut seleksi jalur mandiri.

"Bisa saja mereka tidak daftar ulang kemudian daftar jalur mandiri. Mereka mungkin belum puas dengan pilihan mereka lulus," tambahya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved