Timnas Indonesia vs Filipina, Garuda Muda Harus Siap Adu Fisik, Pengamat Bola: Harus Main Rapi!

Berikut ini adalah jadwal timnas U23 Indonesia dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 yang dijadwalkan melawan Filipina.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Tim nasional (timnas) Indonesia U23 masih akan melanjutkan perjuangan mereka di turnamen SEA Games 2021 untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola putra.

Berdasarkan jadwal SEA Games 2021, timnas U23 Indonesia bakal menantang Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB atau 17.00 WITA.

Menghadapi Filipina pada sore nanti, timnas U23 membawa modal bagus yaitu memetik kemenangan kala melawan Timor Leste dengan skor yang meyakinkan yaitu 4-1.

Duel melawan Filipina, timnas Indonesia U23 wajib memetik kemenangan apabila menginginkan untuk menapaki babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

Dikutip dari laman resmi PSSI pada Jumat (13/5/2022), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap bertempur meladeni kekuatan timnas Filipina.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timor Leste
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timnas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Timnas U23 Indonesia vs Timor Leste: Yakin Menang, Tapi Dewangga Enggan Remehkan Lawan

Baca juga: Jadwal Timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021: Lawan Timor Leste, Garuda Muda Ayo Bangkit!

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat, dan sudah siap melawan  Filipina."

"Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," ucap Shin Tae Yong.

Lebih lanjut, Shin Tae Yong berujar jika telah menyiapkan formula khusus untuk melawan para pemain Filipina yang berpostur tinggi.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa."

"Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus dapat memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," ungkapnya.

PR Timnas U23 Indonesia Besutan Shin Tae Yong

Sejatinya, timnas U23 Indonesia akan sangat diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan kala melawan Filipina di laga lanjutan Grup A cabor sepak bola putra turnamen SEA Games 2021.

Mohamad Kusnaeni selalu pengamat sepak bola menyebutkan, kualitas pemain timnas U23 Indonesia jauh lebih bagus ketimbang Filipina.

Ia memprediksi timnas Filipina bakal tampil dengan sangat menekan sejak awal pertandingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved