Eric Garcia Terpikat Daya Magis Xavi Hernandez, Tajamnya Pergantian Pemain Ala The Puppet Master

Eric Garcia terpikat oleh daya magis Xavi Hernandez di Barcelona karena tajamnya pergantian pemain yang dia terapkan bagi tim.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Xavi Hernandez memberi arahan kepada bek Barcelona Gerard Pique dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Barcelona begitu beruntung memiliki Xavi Hernandez di kubunya.

Pasalnya, Xavi Hernandez telah mengubah banyak hal di kubu Barcelona. Mereka menjadi tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di minta kompetisi.

Menjelang laga semifinal di pentas Liga Europa musim 2021/2022 pada Jumat (15/4/2022) dini hari WITA, Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Frankfurt.

Dalam laga tersebut Barcelona sejatinya mengusung misi wajib menang.

Bek Barcelona yaitu Eric Garcia menyampaikan, keberadaan Xavi Hernandez di Barcelona mampu memberikan daya magis bagi tim.

Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Laliga Spanyol antara Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022.
Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Laliga Spanyol antara Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 10 April 2022. (kompas.com)

Baca juga: Barcelona Terhindar dari Malu Berkat Gol Ferran Torres, Ditahan Imbang 1-1 Frankfurt

Baca juga: Aksi Cerdik Pedri Sukses Hantar Barcelona Gusur Sevilla dari Posisi 2, Bayangin Real Madrid

Dikutip dari laman resmi Barcelona pada Kamis (13/4/2022), Xavi Hernandez mampu menghadirkan beragam solusi ketika anak asuhnya menghadapi kebuntuan kala merumput di lapangan hijau.

"Kebersamaan yang dia bawa ke tim sangat penting."

"Sejak awal kedatangannya, dia mampu menjelaskan idenya kepada kami dan terasa dia ada dalam diri kami," kata Xavi Hernandez.

"Kami memiliki dua laga yang sulit, tetapi solusi yang dia bawa sangat penting bagi kami," jelasnya.

Adapun dua laga yang dimaksud oleh Eric Garcia adalah bersua dengan Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa dan menghadapi Levante di Liga Spanyol pekan lalu.

Ketika melawan Frankfurt di leg pertama Liga Europa musim 2021/2022, Barcelona sejatinya menghadapi kebuntuan selama 60 menit.

Namun, permainan mulai cair ketika memasukkan Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele.

Lalu, pada laga kontra Lavente, Xavi Hernandez membuat lima pergantian. Hasilnya, tiga pemain berkontribusi dalam gol-gol Barca saat itu.

Mereka adalah Pedri, Gavi, dan Luuk de Jong.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved