Liga Inggris

Man United vs West Ham: Buntut Kemarahan CR7 Ditarik Keluar, Membangkang Kepada Rangnick?

Menjelang laga Man United vs West Ham United pada malam nanti, Sabtu (22/1/2022). Kemarahan Ronaldo bentuk membangkang kepada Rangnick.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Megabintang Man United Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar dalam laga lanjutan Liga Inggris kontra Brentford di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Juru taktik Manchester United yaitu Ralf Rangnick tak menafsirkan kemarahan megabintan asal Portugal, Christiano Ronaldo sebagai upaya perlawanan kepadanya.

Hal tersebut diucapkan oleh Ralf Rangnick jelang pertandingan Man United melawan West Ham United pada lanjutan pekan ke 23 Premier League, divisi tertinggi Liga Inggris musim 2021/2022.

Duel Man United vs West Ham United direncakan bakal bergulir pada Sabtu (22/1/2022) di Stadion Old Trafford malam nanti pukul 22.00 WIB atau 23.00 WITA.

Christiano Ronaldo memang sempat menjadi buah bibir pecinta sepak bola lantaran menampilkan aksi kekecewaan pada laga kontra Brentford.

Aksi tersebut terjadi ketika Ralf Rangnick membuat keputusan untuk menarik keluar Ronaldo dan menggantikannya dengan Harry Maguire pada laga kontra Brentford ketika memasuki menit ke 71.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berjalan ke luar lapangan untuk digantikan Harry Maguire dalam pertandingan Premier League antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium pada Rabu
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berjalan ke luar lapangan untuk digantikan Harry Maguire dalam pertandingan Premier League antara Brentford vs Manchester United di Brentford Community Stadium pada Rabu (kompas.com)

Baca juga: Man United vs The Hammers: Christiano Ronaldo Absen Setelah Ribut dengan Ralf Rangncik?

Baca juga: Ronaldo Sebut Sikap Pemain Muda Mancester United Lembek

Ditarik keluar dirinya dari pertandingan itu sontak membuat pemain asal Portugal itu marah.

CR7, julukan Christiano Rinaldo, langsung menampilkan raut wajah yang penuh kecewa seraya menggelengkan kepalanya saat berjalan menuju ke bench pemain.

Rangnick memiliki alasan khusus untuk mengeluarkan Ronaldo. Dirinya menyebutkan jika hal tersebut dilakukan agar Man United tak kecolongan gol.

Jelang duel menantang West Ham United, Ralf Rangnick menyatakan jika dirinya tak melihat kemarahan CR7 sebagai upaya untuk melawan dirinya.

"Saya tidak melihat atau menafsirkan dia menantang saya. Dia hanya menunjukkan, mungkin terlalu emosional bahwa dia tidak senang diganti," kata Ralf Rangnick, dikutip dari laman resmi Man United.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengklaim jika itu bukanlah kali pertama Cr7 memperlihatkan ekspresi kemarahan ketika ditarik keluar.

Ia menilai jika gestur itu pernah ditunjukkan oleh CR7 saat dirinya masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson dan Maurizio Sarri.

"Jika Anda melihat kembali saat Sir Alex menggantinya atau yang dilakukan Sarri di Juventus, reaksinya sangat mirip."

"Itu menunjukkan pada akhirnya bahwa tidak masalah manajer mana yang melatihnya saat itu. Ini semua soal ambisi dan keinginannya untuk tetap berada di lapangan," tuturnya.

Sementara itu, CR7 berpotensi absen pada laga Man United bersua dengan West Ham United karenan menderita masalah pada lehernya.

Masalah itu didapatkan CR7 saat berlaga di pertandingan menantang Brentford.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved