Breaking News:

Ronaldo Sebut Sikap Pemain Muda Mancester United Lembek

Ronaldo lontarkan kritik kepada para pemain muda Man United lantaran tak bisa menerima kritik yang dilontarkan oleh seniornya.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke-800 dan ke-801 sepanjang kariernya pada laga Liga Inggris melawan Arsenal, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Megabintang Christina Ronaldo mengaku kecewa terhadap sikap dan mental pemain  muda Manchester United.

Kekecewaan itu ia lontarkan kala mendapatkan sesi interview bersama dengan Skuad Sports.

Berdasarkan sesi interview tersebut, CR7 julukan Christiano Ronaldo, mendapatkan sebuah pertanyaan tentang bagaimana dia menjalankan peran sebagai pemain senior di tim dan legenda Man United di luar lapangan.

CR7 menyebutkan jika dirinya akan sangat terbuka apabila pemain muda Man United meminta bantuan atau saran di luar lapangan.

Ia bahkan mengingatkan kepada pemain muda, jika saran dan bantuan menjadi tak berguna apabila pemain tak memiliki kemauan untuk berkembang.

Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WITA.
Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WITA. (kompas.com)

Baca juga: Dominasi Mohamed Salah dalam Daftar Top Skor Liga Inggris, Salah Cetak 10 Gol, Ronaldo?

Baca juga: Erling Braut Haaland Idolakan Cristiano Ronaldo, Peluang MU Gaet Striker Borussia Dortmund?

"Saya akan menjadi orang pertama yang akan membantu pemain muda. Namun, jika tidak menginginkan bantuan saya, Anda harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin di lapangan. Lakukan yang terbaik untuk tim."

"Saya bisa berbicara kepada pemain yang meminta bantuan atau saran sepanjang hari. Namun, jika tidak ada kemauan dari diri mereka sendiri, semua akan sia-sia," ucap Christiano Ronaldo, dikutip dari Sky Sports.

"Saya ingat beberapa pemain senior berbicara kepada saya ketika saya berusia 18, 19, dan 20 tahun. Saya saat itu selalu berpikir Christiano, kamu harus berkembang," imbuhnya.

Ronaldo juga mengkritik secara umum jika banyak pemain sekarang yang merasa tak senang jika mendapat kritik atau saran.

Meski merasa kecewa, tetapi CR7 mengungkapkan akan tetap sabar untuk membimbing para pemain muda seperti mendidik anak sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved