Breaking News:

Setahun Pascagempa

Dzikir dan Istighosah, Andi Aderus: Ini Bukan Mengingat Tetapi Lebih Mendekatkan Kepada Allah SWT

"Kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian," kata KH Andi Aderus.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Habluddin
Wakil Rais Syuriah PWNU Sulsel, Dr KH Andi Aderus, saat membawakan tausyiah di Masjid Babul Jannah Pasar Baru, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Sabtu (15/1/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Ratusan jemaah mengikuti Dzikir dan Istighosah mengenang satu tahun gempa 6,2 Magnitudo 15 Januari 2021 lalu oleh Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) Sulbar, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di di Masjid Babul Jannah Pasar Baru tersebut bekerjsama dengan Fatayat NU dan lembaga otonom NU Sulbar.

Wakil Rais Syuriah PWNU Sulsel, Dr KH Andi Aderus mengatakan, Dzikir dan Istighosah ini bukan mengenang melaikan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian," kata KH Andi Aderus, saat membawakan tausyiah.

Baca juga: Dzikir dan Istighosah Satu Tahun Gempa Sulbar di Mamuju oleh LDNU Sulbar Berjalan Khidmat

Baca juga: UPDATE Covid-19 Indonesia Sabtu 15 Januari 2022: Tambah 1.054 Kasus Baru, 464 Sembuh

Sedangkan, Ketua LDNU Sulbar, Nursalim Ismail mengungkapkan sejumlah daerah di Majene dan Mamuju melaksanakan dzikir mengenang satu tahun gempa.

Mulai, dari pagi hingga pada malam ini.

"Berbagai cobaan kita hadapi satu tahun lalu, mulai kerusakan rumah, ada yang masih berada di pengungsian, Masjid masih ada belum dibangun kembali dan terutama trauma masih kita sering rasakan," ungkap Nursalim.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran sejumlah tokoh pada kegiatan dzikir dan Istighosah.

Pada, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah, Ketua PW NU Sulbar Adnan Nota, Kepala Inspektorat Sulbar Muhammad Natsir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar Muhammad Hamzih dan jajaran pengurus NU Sulbar.(*)

Laporan Wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved