Breaking News:

Hari Juang TNI AD

Sambut Hari Juang TNI AD, Dandim 1402/Polman Pimpin Ziarah ke TMP Rea Timur

Hari juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Nurhadi Hasbi
Kodim Polman
Jajaran Kodim 1402/Polman ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Rea Timur, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (14/12/2021) 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Jajaran Kodim 1402/Polman ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Rea Timur, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (14/12/2021).

Ziarah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember.

Giat ziarah dipimpin langsung Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Hari juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

Menurut Masni Etha Yanurianedhi, ziara ke Taman Makam Pahlawan tidak hanya dilakukan untuk memperingati hari juang TNI AD.

Tetapi juga sebagai sarana bagi prajurit TNI untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para pendahulu.

Masni Etha Yanurianedhi mengatakan, selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas.

"Sudah semestinya kita generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga,

maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan, dan menjaga tetap tegaknya NKRI, " ucapnya.

Perwira TNI dua bunga itu menyampaikan, setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang TNI AD, hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved