Breaking News:

Muktamar NU

Alasan Gus Muwafiq Memohon Agar Muktamar NU Dilaksanakan Juni 2022

Kata dia, muktamar yang digelar secara tergesa-gesa dan dan tertutup dikhawatirkan tidak akan melibatkan warga NU secara luas.

Editor: Nurhadi Hasbi
Pos Kupang
KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq pada sebuah acara pengajian 

TRIBUN-SULBAR.COM - KH Ahmad Muwafiq, turut angkat bicara terkait simpang siur pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Muktamar NU ke-34 awal direncanakan tanggal 23-25 Desember 2021, namun akan ditunda karena pemerintah akan menerapkan PPKM level 3 seluruh Indonesia.

Namun, dilain sisi, beberapa PWNU menginginkan agar Muktamar NU ke-34 di Lampung dimajukan ke tanggal 17-19 Desember 2021.

Gus Muwafiq sapaannya ulama NU asal Yogyakarta tersebut, memohon kepada panitia Muktamar ke-34 NU agar tidak tergesa-gesa dan eksklusif dalam menyelenggarakan musyawarah tertinggi NU tersebut.

Dia malah menyarankan agar Muktamar NU ke-34 sebaiknya dilaksanakan pada Juni 2022.

Kata dia, muktamar yang digelar secara tergesa-gesa dan dan tertutup dikhawatirkan tidak akan melibatkan warga NU secara luas.

"Sehingga Muktamar NU terkesan hanya bermanfaat untuk pengurus NU, namun tidak untuk warga nahdliyin," kata Gus Muwafiq dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (4/12/2021).

Lanjut Gus Muwafiq, inti dari keberhasilan Muktamar adalah keterlibatan sebagian besar warga NU dalam pesta Muktamar NU.

Selama ini, beber Gus Muwafiq, yang menjadi penopang organisasi besar Nahdlatul Ulama adalah warga NU.

Oleh karena itu, menurutnya sangat penting mempertimbangkan keterlibatan warga NU dalam meramaikan Muktamar di Lampung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved