KKN UNM

Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis KKN UNM di Lingkungan Tamo Majene

"Kami berterimakasih untuk Dinkes Majene. Juga teman-teman organisasi, kepala lingkungan dan semua yang terlibat," terangnya.

Penulis: Misbah Sabaruddin | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Misbah Sabaruddin
Khitanan massal oleh mahasiswa KKN Reguler UNM 45 Pokso I Lingkungan Tamo bekerja sama dengan Dinkes Majene dan sejumlah organisasi pemuda, Senin (22/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Puluhan anak di Lingkungan Tamo, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene mengikuti khitanan massal gratis, Senin (22/11/2021).

Khitanan massal ini digelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 45 Pokso I Lingkungan Tamo.

Khitanan massal ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Majene, serta sejumlah organisasi kepemudaan dan daerah.

Sedikitnya, ada 30 anak yang mengikuti khitanan massal tersebut.

Baca juga: Besuk Pasien di Rumah Sakit dan Urus KTP di Polman Wajib Perlihatkan Sertifikat Vaksin

Baca juga: Aturan Baru! Masuk Polres Polman Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Khitanan massal oleh mahasiswa KKN Reguler UNM 45 Pokso I Lingkungan Tamo bekerja sama dengan Dinkes Majene dan sejumlah organisasi pemuda, Senin (22/11/2021).
Khitanan massal oleh mahasiswa KKN Reguler UNM 45 Pokso I Lingkungan Tamo bekerja sama dengan Dinkes Majene dan sejumlah organisasi pemuda, Senin (22/11/2021). (Tribun-Sulbar.com/Misbah Sabaruddin)

Mereka didampingi oleh orangtua masing-masing.

Anak-anak tersebut berasal dari Lingkungan Tamo dan Tamo Dua di Kelurahan Baurung.

Kordinator Kelurahan Baurung Posko I KKN Reguler UNM, Abd Haris mengatakan, khitanan massal ini adalah salah satu program kerja untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada Kamis (12/11/2021) lalu.

"Ini salah satu program kerja kami bekerja sama dengan Dinkes Majene dan teman-teman organisasi lainnya. Disamping untuk membersihkan juga untuk kesehatan anak-anak," ujar Haris kepada Tribun-Sulbar.com saat ditemui di lokasi khitanan massal di Masjid Nurut Taman Tamo.

Ia lantas berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah membantu menyukseskan program kerja tersebut.

"Kami berterimakasih untuk Dinkes Majene. Juga teman-teman organisasi, kepala lingkungan dan semua yang terlibat," terangnya.

Sementara, Lurah Baurung, Heryadi HR turut mengapresiasi program kerja khitanan massal ini.

Pasalnya, program khitanan massal ini sangat membantu masyarakat di Lingkungan Tamo.

Baca juga: Balitbangda Sulbar & BPTP Kerjasama Budidaya Pisang Pere Asal Adolang Majene

Baca juga: Keberadaan Sirkuit Mandalika Hidupkan Bisnis UMKM Lokal, Oleh-oleh NTB Laris Manis

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi program ini. Sangat bisa dirasakan oleh masyarakat setempat. Terutama yang punya anak-anak yang ingin disunat," tukas Heryadi

Selain khitanan massal, ada juga beberapa program yang akan dijalankan oleh mahasiswa KKN UNM, seperti lomba senam, baksos dan kegiatan rutin tiap minggu.

Rencananya, mahasiswa UNM akan melakukan KKN dari 14 Oktober hingga 13 Desember 2021. (*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Misbah Sabaruddin

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved