Siswa SD Inpres Rimuka Mamuju Simulasi Protokol Kesehatan Covid-19 Sebelum PTM

Kepala Sekolah SD Inpres Rimuku, Iqbal Salman mengatakan, simulasi Covid-19  dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Mamuju.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
TribunSulbar.com/Abd Rahman
Siswa SD Inpres Rimuku Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Sekolah Dasar (SD) Inpres Rimuku telah melaksanakan simulasi Covid-19 untuk para siswa kelas 4 dan 5.

Simulasi dilakukan untuk memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimana siswa dan tenaga pendidik diedukasi pentingnya menjaga kesehatan.

Kepala Sekolah SD Inpres Rimuku, Iqbal Salman mengatakan, simulasi Covid-19  dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Mamuju.

Nomor 009/17/2021 tentang pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah.

Baca juga: 3 PENYEBAB Ranperda Belum Disahkan, Termasuk DPRD Sulbar Tidak Menjemput Aspirasi

Baca juga: Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG, 8 Wilayah Tinggi Gelombang Capai 4 M

Orang tua siswa SD Inpres Rimuku Anwar berharap adanya mitigasi bencana diterapkan di sekolah.
Orang tua siswa SD Inpres Rimuku Anwar berharap adanya mitigasi bencana diterapkan di sekolah. (TribunSulbar.com/Fahrun)

"Jadi simulasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa dan tenaga kependidikan di sekolah," ujarnya kepada Tribun-Sulbar.com, Selasa (28/9/2021).

Ia menyebutkan, peserta yang hadir dalam simulasi Covid-19 ada 20 orang dan melibatkan dua kelas.

Adapun pihak yang terkait dalam kegiatan ini adalah bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Mamuju dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju.

"Karena mereka selaku tanggap darurat penanganan Covid-19 di Mamuju, jadi kita ikut kerja sama dengan mereka," sebutnya.

Iqbal menjelaskan, teknis simulasi ini siswa terlibih dahul dilakukan pemerikasaan cek suhu badan dan menerapkan prtokol kesehatan saat hendak masuk ke sekolah.

"Jadi jika ada siswa suhu badanya  37,3 di atas maka siswa tersebut akan diisolasi terlebih dahulu selama 10 menit, untuk tes swab antigen," ungkapnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved