Breaking News:

Lagu Torang Bisa Jadi Theme Song Resmi PON Papua 2021

Lagu "Torang Bisa" menjadi theme song dari Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Lagu ini menggambarkan antusiasme masyarakat Papua.

Tangkapan layar dri kemenpora.go.id
Lagu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 secara resmi diluncurkan. Lagu berjudul “Torang Bisa” ini memiliki makna mendalam sekaligus sebagai penyemarak dalam pelaksanaan pesta olahraga nasional yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Lagu "Torang Bisa" menjadi lagu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Lagu tersebut akan menjadi penyemarak dalam pelaksanaan pesta olahraga nasional yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Dikutip dari kemenpora.go.id, lagu "Torang Bisa" secara umum menggambarkan antusiasme masyarakat Papua dalam menyambut seluruh kontingen yang nantinya akan datang.

"Torang Bisa" menekankan aspek kebersamaan ditengah keberagaman dan Papua sebagai tuan rumah mampu merangkul seluruh kontingen yang datang dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Ini lagu menekankan aspek kebersamaan dan Papua bisa merangkul seluruh saudara kita dari luar karena membawa citra bangsa dalam olahraga," kata roy Letrora, Ketua Bidang II PB PON XX Papua.

Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengendara sepeda motor melintas di dekat maskot dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (3/8/2021). Presiden Joko Widodo memastikan PON XX Papua tetap akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: KM Tidar Akan Dijadikan Tempat Isolasi Terapung di Perhelatan PON Papua

Lagu resmi PON 2021 ini telah resmi diluncurkan pada Sabtu (11/9/2021) lalu dan diciptakan oleh Etho Ririmasse.

Dinyanyikan oleh Vien Mangku dan Qibah Mansawan.

Ada proses panjang yang harus dilalui dalam pembuatan lagu resmi ini, yaitu adanya sayembara yang diikuti oleh banyak kontestan.

Hingga akhirnya terpilihlah 15 kontenstan yang masuk dalam tahap penilaian dan terpilihlah lagu "Torang Bisa" setelah melalui proses penjurian.

"Ada sayembara hingga akhirnya ditetapkan pemenang setelah penjurian."

Halaman
123
Penulis: Al Fandy Kurniawan
Editor: Muhammad Husain Sanusi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved