Breaking News:

BLT UMKM

2.001 Warga Mamuju Belum Ambil Bantuan Rp 1,2 Juta di Bank BRI eform.bri.co.id/bupm

"Harapan kami dana bantuan Rp 1,2 juta ini segara dapat tersalurkan, dengan harapan masyarakat Mamuju ini bisa segera malakukan pengurusan," bebernya.

Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman
Suasana pelayanan di Bank BRI Cabang Mamuju, Jl Urip Sumuharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mamuju terus melakukan penyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Mamuju hingga Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

BRI Mamuju mendapat tugas untuk menyalurkan BPUM kepada 11.346 UMKM di Mamuju dan Pasangkayu wilayah kerja Kecematan Baras V.

Hingga saat ini data penerima dari masing-masing Kabupaten sedikit mengalami peningkatan.

Data penerima UMKM wilayah Mamuju 8.417 UMKM, sementara data penyaluran calon peneriman 6.416.

Baca juga: Ribuan Pelaku UMKM Mamuju Belum Cairkan Bantuan Rp 1,2 Juta di BRI, Berikut Caranya

Suasana pelayanan di Bank BRI Cabang Mamuju, Jl Urip Sumuharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat.
Suasana pelayanan di Bank BRI Cabang Mamuju, Jl Urip Sumuharjo, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulawesi Barat. (Tribun-Sulbar.com/Abd Rahman)

Jadi yang belum menerima bantuan BPUM hingga 1 September 2021 berjumlah 2.001 orang.

Kepala Cabang BRI Mamuju, Sami mengatakan, progres penerimaan dana UMKM di wilayah Mamuju sudah cukup lumayan bagus karena sudah banyak yang menerima.

"Ada peningkatan untuk penerima bantuan ini, cuman masih ada sisa penyaluran yang belum diterima oleh sih penerimanya," ungkapnya Kepada Tribun-Sulbar.com, Rabu (1/9/2021).

Sami berharap, bagi warga yang merasa belum menerima itu segera melakukan pengurusan di bank unit BRI terdekat atau bisa langsung mengecek di link eform.bri.co.id/bupm.

"Harapan kami dana bantuan Rp 1,2 juta ini segara dapat tersalurkan, dengan harapan masyarakat Mamuju ini bisa segera malakukan pengurusan," bebernya.

Baca juga: Ribuan UMKM di Mamuju Belum Ambil Bantuan Rp 1,2 Juta di BRI, Cara Cek Penerima

Baca juga: 3.799 Warga Mamuju Belum Ambil Bantuan Rp 1,2 Juta di BRI, Begini Cara Mengambilnya

Lebih lanjut kata dia, karena jika warga yang tidak melakukan pengurusan dana itu akan kembali ke kas Negara.

"Harapan kami calon penerima bisa segera mengurus, karena sayang kalau dana itu kembali ke Negara," ucapnya.

Calon penerima dana bantuan Rp 1,2 juta itu sangat mudah karena tidak perlu antre hanya login di eform.bri.co.id/bupm, link resmi BRI.

"Tinggal buka Link kita masukkan Nomor Induk Kpendudukan (KTP) lalu disitu kita bisa lihat apakah kita menerima atau tidak, misalkan menerima ia mengatur kapan harus ia terima," bebernya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

Penulis: Abd Rahman
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved