Breaking News:

Tribun Wiki

Profil Awalia dan Askiya, Pembawa Baki Upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Majene

Upacara bendera HUT RI ke76 akan berlangsung di Lapangan Pendopo, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Tribun-Sulbar.com/Misbah Sabaruddin
Awalia Nurul Insani dan Azkiyausahirah, pembawa baki di upacara bendera HUT RI Ke-76 di Kabupaten Majene, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Awalia Nurul Insani dan Azkiyausahirah ditunjuk sebagai pembawa baki di upacara HUT RI ke-76 di Kabupaten Majene, Selasa (17/8/2021).

Awalia Nurul Insani bertugas sebagai pembawa baki di pengibaran Bendera Merah Putih.

Azkiyausahirah bertugas sebagai pembawa baki di penurunan Bendera Merah Putih.

Upacara bendera HUT RI ke76 akan berlangsung di Lapangan Pendopo, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Paskibraka Majene dibagi ke dalam tiga pasukan. Pasukan 45, pasukan 17 dan pasukan 8.

Pasukan 8 adalah pasukan inti.

71 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Majene tengah berlatih di Lapangan Pendopo, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.
71 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Majene tengah berlatih di Lapangan Pendopo, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene. (Tribun Sulbar / Misbah Sabaruddin)

Pasukan ini juga terdiri dari dua putri Paskibraka Majene yang berperan sebagai pembawa bendera.

Satu posisi di depan tengah sebagai pembawa baki bendera utama dan satu di belakang sebagai cadangan pembawa baki bendera.

Mereka dikawal oleh empat anggota TNI atau Polri.

Komandan pasukan 8 sekaligus sebagai penggerek tali bendera (posisi di tengah) dan satu putera berperan sebagai penggerek tali bendera.

Halaman
123
Penulis: Misbah Sabaruddin
Editor: Hasrul Rusdi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved