AC MIlan

Digulung Lazio 4-0, Stefano Pioli Sebut Mental Masalah Besar AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyoroti kekalahan anak asuhnya dari Lazio. Ia menyebut taktik dan mental menjadi masalah besar dalam diri Rossoneri.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Andreas SOLARO / AFP
Gelandang Lazio Mattia Zaccagni (Kiri) merayakan dengan pemain depan Lazio asal Brasil Felipe Anderson setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan AC Milan pada 24 Januari 2023 di stadion Olimpiade di Roma.(Andreas SOLARO / AFP) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyesalkan kekalahan anak asuhnya di laga pekan ke 19 Serie A kontra Lazio.

Dikutip dari Sempre Milan pada Rabu (25/1/2023), Stefano Pioli meluhat ada beberapa hal yang tak berjalan sebagaimana mestinya di laga melawan Lazio pada pekan ke 19 Serie A musim 2022/2203.

Menurut Stefano Pioli masalah utama yang menggelayuti AC Milan hingga akhirnya kalah dari Lazio adalah soal mental dan taktis.

"Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja lebih baik, karena jelas kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami."

"Ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena kami kebobolan pada beberapa situasi yang seharusnya kami baca secara berbeda," kata Stefano Pioli.

"Saya di sini berbicara dengan Anda karena saya harus, karena jika tidak, kita harus tetap diam dan bekerja keras," bebernya.

Selebrasi pemain Lazio, Luis Alberto seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.
Selebrasi pemain Lazio, Luis Alberto seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada lanjutan Serie A 2022/23 di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. (www.twitter.com/OfficialSSLazio)

Baca juga: Lazio vs AC Milan, Theo Hernandez Absen, Sergino Dest Siap Gantikan dan Unjuk Gigi

Baca juga: Lazio vs AC Milan, Stefano Pioli Sebut Rossoneri Harus Punya Mental Kuat Untuk Gilas Biancocelesti

Melakoni laga di Stadion Olimpico pada Rabu (25/1/2023) dini hari WITA, tim tuan rumah, Lazio berhasil meraih kemenangan besar atas AC Milan.

Lazio menggilas AC Milan dengan skor empat kosong tanpa balas.

Tak hanya itu, Lazio bahkan sempat unggul 2-0 atas AC Milan di babak pertama berkat gol dari Sergej Milinkovic-Savic pada menit keempat dan Mattia Zaccagni pada menit ke 38.

Di babak kedua, Lazio sukses menyarangkan dua gol tambahan melalui aksi dari Luis Alberto pada menit ke 67 dan felipe Anderson menit ke 75.

Kekalahan dari Lazio membuang peluang AC Milan untuk merapatkan jarak dengan Napoli dan meninggalkan Inter Milan di klasemen sementara Serie A musim 2022/2023.

Kini, Rossoneri tertinggal 12 poin dari Napoli di puncak dan hanya berjarak satu angka dengan Lazio dan Inter Milan di urutan kedua dan ketiga dalam klasemen semantara Serie A musim 2022/2023.

Adapun Lazio sendiri mampu merangsek ke urutan kedua dengan torehan 38 poin, unggul selisih gol.

Selain itu, kekalahan AC Milan ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun di semua ajang kompetitif.

Statistik AC Milan juga buruk lantaran kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Ini menjadi pertama kali sejak kekalahan 0-5 dari Atalanta pada Desember 2019, tercatat mereka kebobolan empat kali tanpa mencetak gol di Serie A.

Tentunya ini menjadi alarm bagi Pioli untuk mengangkat moral dan mental para pemainnya.

Terlebih mereka tidak bisa santai-santai karena bakal menghadapi Sassuolo (29/1/2023) dan Inter Milan (6/2/2023) pada lanjutan Serie A.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved