Luis Milla

Wejangan Luis Milla ke Pemain Persib: Semua Pemain Menurut Saya Penting

Bagi Luis Milla, tidak ada pemain di Persib yang tidka penting meski pelapis dan hanya main beberapa menit sekalipun saat tanding.

persib.co.id
Luis Milla saat memimpin kembali latihan Persib 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Luis Milla mengingatkan lagi semua pemain Persib kalau semua pemain itu penting.

Bagi Luis Milla, tidak ada pemain di Persib yang tidka penting meski pelapis dan hanya main beberapa menit sekalipun saat tanding.

Hal ini disampaikan Luis Milla di sesi latihan Persib sebelum uji coba lawan Persikabo 1973.

Pelatih PERSIB, Luis Milla menegaskan semua pemain harus berkontribusi buat tim, termasuk yang belum mendapat banyak kesempatan bermain.

Saat ini beberapa pemain memang masih belum merasakan tampil hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Victor Igbonefo, Ferdiansyah, dan Eriyanto. 

“Ketika saya tiba dan bergabung, serta berbicara dengan pemain, saya ingin semua pemain memiliki perasaan dibutuhkan di sini. Mungkin memang mereka hanya bermain 20 menit, tapi semua pemain menurut saya penting,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dikutip dari persib.co.id.

Ia pun memastikan, kesempatan bermain itu akan datang kepada semua pemain.

Dia pun berharap anak asuhnya ikut berproses untuk membuat Pangeran Biru lebih kuat.

Sebab, satu di antara hal yang ingin dia berikan kepada pemain adalah kesempatan tampil.

“Memberikan kesempatan kepada pemain adalah sangat penting, terlepas apapun formasi  yang akan dimainkan. Siapapun yang ada progres, saya haus berikan kesempatan bermain lebih banyak," ungkpanya.

Beri Jempol ke Pemain Pelapis

Pujian ini disamapaikan Luis Milla usai Persib menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022).

menurut Luis Milla, dengan tidak adanya tiga pemain timnya yang dipanggil oleh Timnas Indonesia, pemain lainnya harus mampu mengisi peran dari pos yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut.

"Dengan adanya latihan bersama ini, kami bisa melihat dan mengevaluasi apa yang perlu kami benahi dalam program latihan selanjutnya."

"Latihan bersama ini juga penting untuk melihat kemampuan setiap pemain, apalagi ada tiga pemain kami yang dipanggil Timnas," ucapnya 

"Artinya, ada tiga pemain lain yang harus mampu mengisi tempat yang ditinggalkan tiga pemain yang di panggil Timnas itu," tambahnya.

Ia pun merasa senang karena para pemain mampu menampilkan kemampuan terbaiknya saat mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam laga tersebut.

Menurutnya, para pemain mampu menampilkan kualitas individu maupun secara tim sesuai dengan instruksi yang diharapkan dalam pertandingan tersebut.

"Hari ini saya juga merasa senang karena pemain lain menampilkan kemampuan terbaiknya, saat diberikan kesempatan untuk bermain seperti, Jupe (Achmad Jufriyanto), Dedi (Kusnandar), (Abdul) Aziz, Frets (Butuan), dan para pemain lainnya, karena secara tim, saya melihat perkembangan yang sangat baik," katanya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved