Piala Dunia 2022

Portugal vs Korea Selatan, Ronaldo Absen Latihan, Tidak Tampil?

Bintang timnas Portugal tak mengikuti sesi latihan bersama tim jelang laga kontra Korea Selatan pada matchday pamungkas Grup H Piala Dunia 2022.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Twitter @CFC_BOLU
Aksi Ronaldo tampak sekilas menyundul bola umpan silang Bruno Fernandes. Nama sang bintang Timnas Portugal heboh disebut cetak 'fake goal'. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kapten tim nasional (timnas) Portugal, Ronaldo dikabarkan tak mengikuti sesi latihan bersama klub menjelang laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan.

Dikutip dari Mirror pada Jumat (2/12/2022), Ronaldo yang absen pada sesi latihan timnas Portugal cukup menuai banyak tanya dari berbagai kalangan.

Pasalnya, Ronaldo sedang dalam kondisi yang fit dan tidak dibekap cedera apapun.

Mirror melaporkan jika Ronaldo justru bergabung dengan tekan setimnya yang saat ini tengah dibekap cedera, seperti Otavio, Danilo Pereira dan Nuno Mendes.

Akan tetapi, berdasarkan laporan dari Marca pada Rabu (30/11/2022), Ronaldo tetap latihan namun secara terpisah dan tidak ikut bersama rekan-rekannya.

Ini menjadi tanda tanya besar apakah Ronaldo akan diistirahatkan ketika laga melawan Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan.

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang timnas Ghana dalam matchday 1 babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis (24/11/2022).
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang timnas Ghana dalam matchday 1 babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis (24/11/2022). (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Kesuksesan Portugal, Kebanggaan Ronaldo Tapaki 16 Besar

Baca juga: Ronaldo dan Lionel Messi Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022: CR7 Ukir Catatan Gol, La Pulga Assist

Jika benar hal tersebut terjadi, maka Fernando Santos masih memiliki sejumlah opsi pengganti untuk mengisi lini serang tim.

Adalah Andre Silva maupun Rafael Leao bisa menjadi opsi lini serang timnas Portugal.

Andre Silva yang juga merupakan mantan pemain AC Milan mengkonfirmasi jika dirinya siap diturunkan.

"Saya siap untuk berada di lapangan, seperti semua orang yang tersedia.Terserah pelatih untuk memilih."

"Terserah saya untuk bersiap, dan Anda dapat yakin bahwa saya siap," kata Andre Silva.

Portugal sudah pasti lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bahkan jika Portugal hanya mampu bermain imbang melawan Korea Selatan, Selecao das Quinas akan tetap kokoh di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022.

Prancis, Brasil dan Portugal menjadi tiga tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menyisakan satu pertandingan lagi setelah memenangkan laga kedua mereka masing-masing.

Adapun timnas Portugal yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, dijadwalkan melawan Korea Selatan , Jumat (2/12/2022) di Education Stadium.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved