Berita Mamuju

Sopir Mobil Patroli Polisi Tabrak Warga di Parepare Ditangkap di Jembatan Bolong Mamuju

Sopir mobil patroli polisi tabrak warga di pare-pare diamankan di jembatan bolong, Desa Takandeang, Kecematan Tapalang, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penulis: Abd Rahman | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Timur
Mobil polisi tabrak lari pengendara motor di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menanggapi insiden tabrak lari mobil patroli di wilayah kerjanya. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Mobil patroli polisi yang menabrak lari ayah dan anak di Pare-pare Sulawesi Selatan (Sulsel) diamankan di Kabupaten Mamuju.

Sopir mobil patroli polisi tabrak warga di pare-pare diamankan di jembatan bolong, Desa Takandeang, Kecematan Tapalang, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (9/11/2022) kemarin.

Diketahui, sopir mobil tersebut kabur setelah menabrak ayah dan anak di kota Pare-pare pada Senin (8/11/2022) lalu.

Kepala Seksi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir mengatakan, sopir mobil tersebut merupakan sopir ekspedisi yang akan mengantar mobil patroli itu ke Gorontalo Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Jadi itu bukan anggota polisi tapi sopir ekspedisi yang antar mobil itu yang dikirim dari Mabes Polri," ungkap Herman saat ditemui Tribun-Sulbar.com, di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Mamuju, Kamis (10/11/2022).

Herman menjelaskan, mobil itu adalah mobil dinas baru dari Mabes Polri dikirim lewat ekspedisi kapal laut dari Jakarta ke Makasaar.

Setelah tiba di Makassar mobil itu diambil oleh sopir ekspedisi dan akan diantar ke Gorontalo.

Dalam perjalanan tepat di Pare-pare sopir tersebut menabarak pegendara dan langsung melarikan diri karena takut di massa.

"Sopir ini lari karena ia beralasan takut di massa oleh warga yang berada di lokasi," terangya.

Namun, Herman sangat menyangkan karena sopir ini langsung kabur dan melanjutkan perjalananya ke Mamuju.

Seharusnya kata dia, sopir ini singgah dulu di Polres Pinrang atau Polres Pare-pare untuk melapor terkait insiden yang dialami.

"Usai diamankan sopir ini kita kembalikan ke Polres Pare-pare untuk diperiksa, mobil yang dipakai itu juga dibawah ke Pare-pare sebagai barang bukti," bebernya.

Diketahui, mobil polisi tabrak lari pengendara motor di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Dari rekaman CCTV terlihat, mobil patroli polisi melaju dari arah Tugu Pramuka. kSementarapengendara motor dari arah Jalan Kaswari.

Saat berpapasan, tabrakan pun terjadi. Pengendara motor jatuh dan tersungkur. Sementara mobil patroli polisi tersebut kabur atau melarikan diri.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved