Manchester United

Ronaldo Marah dengan Erik ten Hag, Dicoret dari Skuad Manchester United vs Chelsea

Ronaldo berikan pernyataan resmi mengenai sikapnya yang pergi meninggalkan laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada Kamis (20/10/2022).

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
screenshoot vidio.com
Cristiano Ronaldo tertangkap kamera meninggalkan lapangan sebelum laga usai. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Bintang Manchester United, Ronaldo berikan pernyataan usai dicoret dari skuad utama di laga kontra Chelsea pada Sabtu (22/10/2022) dalam rangkaian pekan ke 13 Liga Inggris musim 2022/2023.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (21/10/2022), Ronaldo di aku Instagram resmi miliknya yang diunggah pada Jumat (21/10/2022) dini hari WITA memberikan pernyataan resminya.

"Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya. Saya menghormati rekan-rekan saya, lawan, dan pelatih saya. Itu tidak pernah berubah."

"Saya mempertahankan sikap ini selama 20 tahun terakhir karier saya di sepak bola elite. Rasa hormat selalu menjadi peran penting dalam pengambilan keputusan saya," ucap Ronaldo.

Dalam pernyataannya tersebut secara garis besar Ronaldo terbawa emosi imbas tak dimainkan di laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan ke 12 Liga Inggris musim 2022/2023.

Ronaldo pun berjanji akan bekerja keras untuk Manchester United.

Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022.
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Baca juga: Manchester United vs Tottenham - Dikawal Dua Pengawal, Ronaldo Kendarai Cadillac Seharga Rp2,6 M

Baca juga: Manchester United vs Tottenham - Spurs Lumbung Gol Ronaldo, Menanti Tuah Old Trafford

"Saya mengawali karier pada usia sangat muda dan penting bagi saya mencontoh pemain yang lebih berpengalaman. Oleh karena itu, saya selalu mencoba melakukan hal yang sama kepada pemain-pemain muda."

"Sayangnya, terkadang emosi menguasai kami. Saat ini, saya merasa harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung tim saya, dan siap untuk segalanya dalam pertandingan apa pun," imbuhnya.

"Menyerah pada tekanan tidak pernah menjadi pilihan. Ini Manchester United. Kita akan bersama lagi secepatnya," terangnya.

Manchester United membuat pernyataan melalui laman resmi mereka pada Kamis (20/10/2022) malam WITA bahwa Ronaldo tidak akan bermain melawan Chelsea.

"Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Premier League Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu," demikian pernyataan klub.

Keputusan Manchester United itu menyusul aksi Ronaldo yang masuk ke ruang ganti lebih dulu sebelum laga melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022) dini hari WITA tuntas.

Pada pertandingan di Stadion Old Trafford yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Manchester United, Ronaldo menjadi cadangan dan tidak dimainkan pelatih Erik ten Hag.

Ia disebut marah sehingga masuk ke ruang ganti lebih dulu.

Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Ronaldo juga menolak perintah Erii ten Hag masuk sebagai pemain pengganti.

Adapun pertandingan antara Manchester United vs Chelsea termasuk dalam matchday ke 13 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023.

Duel Chelsea vs Manchester United bakal berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB atau 00.30 WITA.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 19 poin, berjarak satu angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved