Kecelakaan Maut

Sosok Lukman Atlet Takraw Mamuju Korban Kecelakaan Maut di Mata Gurunya

Selain itu, Hajaniah mengungkapkan anak tersebut sangat akrab dengan teman-temannya di sekolah dan sangat mudah bergaul.

Penulis: Zuhaji | Editor: Nurhadi Hasbi
Satlantas Polresta Mamuju
Kecelakaan maut dua atlet takraw Mamuju, Lukman (18) dan Khaerul (16) di Jl Poros Kalukku, Lingkungan Ahuni, Kelurahan Bebanga, Kalukku, Mamuju, Sulbar, Jumat (7/10/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Dua Atlet takraw Mamuju yang dipersiapkan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar 2022 meninggal dunia.

Keduanya adalah Lukman (16) dan Khaerul (16).

Salah seorang guru Lukman di SMP Negeri 2 Kalukku, Hajaniah, mengungkapkan, korban adalah anaknya yang baik dan sopan selama dia ajar.

Dia juga mengungkapkan, berbagai prestasi Lukman saat masih duduk di bangku SMPN 2 Kalukku di Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

"Baik sekali itu anak, apalagi tidak pernah buat masalah di sekolah," kata Hajaniah saat dikonfirmasi Tribun-Sulbar.com melalui sambungan seluler, Jumat (7/10/2022).

Selain itu, Hajaniah mengungkapkan anak tersebut sangat akrab dengan teman-temannya di sekolah dan sangat mudah bergaul.

"Setahu kami, dia atlet takraw kabupaten dan sekarang tinggal Lingkungan Galung, Ampallas ke atas gunung," tuturnya.

Gafri salah satu teman bermain korban, warga Lingkungan Ahuni, Kelurahan Bebanga, Kalukku, mengatakan korban memang tinggal di Galung namun kedua orangtuanya berada di Batu Papan, Jl Poros Palu-Mamuju, Papalang, Sulbar.

"Katanya mau dibawa ke Papalang, karena di sana orangtuanya," ujar Gafri.

Sebelumnya diberitakan, dua atlet takraw Mamuju persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat (Sulbar) ke-4 alami kecelakaan maut, Jumat (7/10/2022) pukul 14.00 WITA.

Kecelakaan terjadi di Jl Poros Kalukku, Lingkungan Ahuni, Kelurahan Bebanga, Kalukku, Mamuju, Sulbar, antara Sepeda Motor Yamaha dengan Mobil Truck Moben Quister Volvo.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalukku Iptu Judtson Betteng mengatakan kejadian bermula truk Moben Quister Volvo dengan Nomor Polisi (Nopol) DC 8556 CU yang dikemudikan pemuda bernama Ronald berhenti dan memarkir Kendaraannya singgah untuk menunggu pengendara lain yang mengalami gangguan pada ban belakang sebelah kiri.

Dalam keadaan mesin tidak menyala, Ronald kemudian bermaksud melanjutkan perjalanan kemudian menghidupkan kembali mobilnya

Naas, dari belakang sepeda motor Yamaha yang di kendarai oleh Lukman (18) dan Khaerul (16) menabrak truk tersebut.

Saat dilarikan ke Puskesmas Tampa Padang, Lukman sudah tidak terselamatkan lagi.

Sementara, Khaerul meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukannya di Mamuju.

Korban dibawa kembali ke Puskesmas Tampa Padang, kejadian tersebut langsung di tangani oleh Unit Laka Sat Lantas Polresta Mamuju, Aipda Mirwan bersama tim. (*)

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved