PSM Makassar

PSM vs Dewa United - Bernardo Tavares Berharap Wasit Berlaku Adil & Tunaikan Tugas Dengan Baik

Kinerja wasit menjadi sorotan pelatih PSM. Bernardo tavares berharap sang pengadil lapangan berlaku adil di laga Juku Eja vs Dewa United, Kamis (15/9)

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih PSM, Bernardo Tavares kembali menyoroti kinerja wasit menjelang duel Dewa United pada pekan kesepuluh Liga 1 musim 2022/2023.

Bernardo Tavares adalah pelatih yang kerap melontarkan kritik terhadap kinerja wasit di pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

Pasalnya, Bernardo Tavares selalu dibuat keheranan oleh kinerja wasit di pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan PSM selalu membuat keputusan yang menurut Bernardo Tavares merugikan anak asuhnya.

Bernardo Tavares menilai jika banyak keputusan dari wasit yang tak adil untuk PSM.

"Seperti yang kalian tahu bahwa di pertandingan terakhir saya tidak senang dengan performa wasit dengan melakukan beberapa keputusan-keputusan yang menurut saya tidak bagus," ucap Bernardi Tavares.

PSM Makassar menang  5-1 atas Persib Bandung pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) malam WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan Juku Eja menghuni posisi tiga besar Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengantongi 16 poin.
PSM Makassar menang 5-1 atas Persib Bandung pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) malam WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan Juku Eja menghuni posisi tiga besar Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengantongi 16 poin. (Tangkapan layar Twitter PSM Makassar)

Baca juga: Profil Dewa United, Klub Promosi Liga 1 Lawan PSM Makassar di Pekan 10

Baca juga: Bernardo Tavares Jadi Pelatih Terbaik di Pekan 9 Liga 1 2022/2023, PSM Makassar Tak Terkalahkan

Contoh ketidakadilan wasit, menurut Bernardo Tavares adalah, saat PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya, akhir pekan lalu.

Saat itu ada anak asuhnya yang dilanggar oleh Persebaya Surabaya, namun tidak diberi sanksi.

Sementara pelanggaran yang dilakukan gelandang bertahan PSM M Arfan langsung berbuah kartu kuning.

"Karena dilihat pelanggaran yang dilakukan Arfan langsung berbuah kartu kuning, tapi pelanggaran yang dilakukan pemain mereka nomor 11, lutut ke belakangnya Agung tidak berbuah apa-apa," terangnya.

Oleh sebab itu, pada pertandingan PSM melawan Dewa United, Kamis (15/9/2022) di Indomilk Arena, Bernardo Tavares berharap agar wasit bisa berlaku adil.

Termasuk tak membuat keputusan yang dapat merugikan PSM dan juga Dewa United.

"Harapan saya memang kita akan bermain hanya dengan melawan 1 tim, dan harapan saya para wasit juga melakukan tugasnya dengan baik dan memimpin pertandingan secara adil dan menerapkan peraturan sama kepada kedua tim," bebernya.

"Jadi ini saya maksud mereka (wasit) melakukan tugasnya dengan baik dan kita sama-sama menghadapi dengan memikirkan Dewa United dan PSM, tidak ada komponen lain di situ," tukasnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved