Demo Kenaikan BBM

Hingga Larut Malam, Aliansi Mahasiswa Sulbar Bergerak Lanjut Demo Kenaikan BBM Hari Ini

Aksi demo tolak kenaikan BBM tersebut merupakan gabungan dari sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Mamuju.

Penulis: Zuhaji | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Zuhaji
Konsolidasi Aliansi Mahasiswa Sulbar Bergerak sebelum membubarkan diri, sebagai upaya memperkuat pergerakan dan kembali lagi esok hari, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Aliansi Mahasiswa Sulbar Bergerak melakukan unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM hingga larut malam.

Aksi tersebut merupakan gabungan dari sejumlah organisasi kemahasiswaan yang ada di Mamuju.

"Yang jelas teman-teman PMII Mamuju yang dari pagi, ketua atau wakil BEM, organda, dan organisasi eksternal lainnya," kata Refli Sakti Sanjaya, penanggungjawab sementara.

Dari pantauan, puluhan masa aksi itu menutup Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), depan kantor DPRD Mamuju.

Blokade jalan baru terbuka setelah mahasiswa-mahasiswa tersebut membubarkan diri, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 00.30 WITA.

Sebagaiamana diketahui, demontrasi mahasiswa ini merupakan respon kenaikan harga BBM yang telah di umumkan Presiden Jokowi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) khususnya BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi.

Kenaikan harga Pertalite dari yang sebelumnya Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter, sementara harga Solar Subsidi menjadi Rp 6.800 per liter dari harga Rp5.150 per liter.

Sakti menambahkan, Aliansi Mahasiswa Sulbar Bergerak akan kembali melakukan unjuk rasa dengan jumlah masa yang lebih banyak esok.

"Pertimbangan kondisi, kita akan menyimpan stamina untuk kembali lagi besok," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunSulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved