Hingga Agustus 2022, BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu Serahkan Rp 25 Miliar Santunan Kematian

Sekda Pasangkayu Rahmat Turusi, mengatakan, jumlah santunan cukup besar sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh ahli waris.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Sekda Pasangkayu Rahmat Turusi bersama BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu saat menyerahkan santunan kematian di Hari Pelanggan Nasional, di kantor Bupati Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Senin (5/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Total klaim santunan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pasangkayu sepanjang tahun 2022 yakni sebesar Rp 25.625.849.04

Data itu diketahui saat penyerahan santunan kematian kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu Rahmat Turusi, di kantor Bupati Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Senin (5/9/2022).

Di tempat ini, Sekda Pasangkayu menyerahkan santunan kepada pihak keluarga Sultiani yang meninggal akibat sakit.

Santunan Jaminan Kematian sebesar Rp 42.000.000 dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp 7.293.605 sehingga total santunan yang diterima ahli waris sebesar Rp 49.293.605

Penyerahan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 5 September 2022.

Sekda Pasangkayu Rahmat Turusi, mengatakan, jumlah santunan cukup besar sehingga harus dimanfaatkan dengan baik oleh ahli waris.

"Jika dilihat nilainya, santunan ini cukup besar kalau dilihat dari perbandingan iuran yang harus dibayar peserta tiap bulan. Saya berharap ini harus dimanfaatkan," ucapnya.

Olehnya itu, BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu diminta agar lebih massif lagi mensosialisasikan progam tersebut.

Apa lagi di Pasangkayu, kata Sekda ada banyak pekerja di sektor informal yang diyakini belum mengetahui program ini.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu, Muh Asrul Arif berharap agar para pekerja baik sektor formal maupun informal dapat ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena jelas dengan manfaat yang didapatkan dari keikutsertaan pada BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

"Kami berharap kepada seluruh tenaga kerja agar sadar untuk kesejahteraan dirinya sendiri dengan keikutsertaan pada BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved