Binda Sulbar Kolaborasi Mahasiswa KKN Unasman Massifkan Vaksinasi Covid-19 di Polman

Binda berkolaborasi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menggelar vaksinasi massal di desa Nepo.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Habluddin Hambali
Tribun Sulbar / Kay
Binda berkolaborasi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menggelar vaksinasi massal di desa Nepo, kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Minggu, (4/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Bebagai upaya dalam mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar).

Kali ini, Binda berkolaborasi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menggelar vaksinasi massal di desa Nepo, kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Minggu, (4/9/2022).

Vaksinasi menjadi salah satu bagian program kerja mahasiswa KKN tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi.

“Tentu kami mengapresiasi antusias dari para mahasiswa KKN Unasman yang bersedia bekerjasama dalam menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi ini. Binda Sulbar akan selalu terbuka membangun kerjasama dengan siapapun dalam rangka mensukseskan program vaksinasi,” ujar Sudadi.

Sementara itu, koordinator desa (Kordes) Nepo KKN Unasman, M Munarfa Bakri mengatakan bahwa kerjasama vaksinasi dengan Binda Sulbar yang menjadi salah satu program kerja dalam KKN-nya telah dipersiapkan sejak jauh hari.

“Sebelumnya kami telah melakukan observasi dan sosialisasi dalam rangka melakukan pendataan kepada masyarakat yang nantinya menjadi calon sasaran. Berbekal rekomendasi dari pihak desa dan puskesmas Kebunsari, akhirnya kami memutuskan menggelar vaksinasi massal bersama Binda Sulbar hari ini,” ungkap Munarfa Bakri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, puluhan masyarakat desa Nepo turut mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster).

Selain itu, Kepala Desa (Kades) Nepo, Nurhayati mengatakan ungkapan terimakasih yang mendalam kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat.

"Ucapan Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat semoga vaksinasi selanjutnya masyarakat lebih antusias lagi dan berharap agar sosialisasi atas pentingya mengikuti vakainasi kembali dimasifkan" Nurhayati.(*)

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Kamaruddin.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved