Berita Seleb

Jimin BTS Artis Korsel Paling Peduli kepada Sesama, Pernah Sumbang 100 Juta Won

Jimin BTS adalah salah satu artis K-Pop yang sering melakukan kegiatan filantropi. Jimin BTS memberikan 100 juta won untuk Busan Metroplitan City.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tangkapan layar HYBE LABEL
Lirik lagu Serendipity Full Length Edition - Jimin BTS. Jimin BTS Artis Korsel Paling Suka Filantropi 

TRIBUN-SULBAR.COM - Jimin BTS akhir-akhir ini kembali menarik perhatian publik karena memiliki hati yang mulia dan kerap kali melakukan filantropi donasi.

Filantropi adalah tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain.

Dikutip dari AllKpop pada Rabu (31/8/2022), Jimin BTS bersama dengan sejumlah artis Korea Selatan lainnya, kerap kali masuk dalam daftar artis yang rajin melakukan donasi.

Pada 2019 lalu, Jimin BTS memberikan 100 juta won untuk Busan Metroplitan City Education Officer guna membantu kesejahteraan siswa yang kurang mampu.

Jimin BST sendiri adalah sorang yang lahir di Busan. Ia cukup aktif bergerak sebagai seorang filantropi untuk kampung halamannya.

Bahkan Jimin BTS memberikan donasi untuk sekolahnya di Busan, yaitu Arts High School dengan mengganti meja dan kursi untuk 1.200 murid.

Pada tahun yang sama, Jimin BTS juga tercatat mendonasikan 100 juta won untuk Jeollanam-do Office of Education.

Park Jimin BTS.
Park Jimin BTS. (soompi.com)

Baca juga: Ini Top 30 Reputasi Brand Anggota Boy Grup K-Pop, Jimin BTS Puncaki Daftar & Perpanjang Rekor

Baca juga: Apendisitis Akut dan Postif Covid 19 Jelang Imlek, Jimin BTS: Tahun Baru Dengan Rasa Pahit

Berkat ketulusan hatinya tersebut Jimin BTS sempat mendapatkan ucapan dari Secretary-General dari WHO, yaitu Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Ucapan itu diberikan kepada Jimin BTS karena ia telah mendonasikan sebanyak 84 ribu dollar pada Rotary District number 3590 untuk membantu memberantas polio.

Aksi Jimin BTS itu kemudian diikuti oleh penggemarnya yang kerap memberikan bantuan pada sesama, baik itu di hari penting atau tidak.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved