Paskibraka Mamuju Tengah

Anggaran Terbatas, Paskibraka Mamuju Tengah Hanya 8 Orang

Upacara 17 Agustus 2022 Mamuju Tengah dilaksanakan di halaman kantor bupati Mamuju Tengah.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Syamsul Bachri
Pasukan Paskibraka Mamuju Tengah yang bertugas mengibarkan bendera merha putih di upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI di Mamuju Tengah, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Mamuju Tengah berjalan lancar.

Namun berbeda dengan kabupaten lain di Sulbar, pasukan pengibar Mamuju Tengah hanya terdiri dari lima orang perempuan dan tiga orang laki-laki ditambah empat orang dari kepolisian.

Upacara 17 Agustus 2022 Mamuju Tengah dilaksanakan di halaman kantor bupati Mamuju Tengah.

Kepala Bidang Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mamuju Tengah, Rusli mengatakan hal ini karena keterbatasan anggaran.

“Kebetulan kami di Mamuju Tengah hanya pasukan delapan karena sesuai pagu yang diberikan kepada Disparpora,”ungkap Rusli saat dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara, Rabu (17/8/2022).

Ditanya terkait anggaran paskibraka, Rusli menyampaikan sebesar Rp 150 juta.

“Anggaran yang masuk di kami itu sebesar R 150 juta, itu untuk membiayai mulai dari proses seleksi hingga pelaksanaannya,” kata Rusli.

Ia juga mengatakan bahwa, sesuai hasil koordinasi dengan provinsi bahwa pelaksanaan paskibraka ditentukan masing-masing sesuai kemampuan daerah.

“Kita sudah koordinasikan, jadi kita laksanakan sesuai pagu anggaran yang ada,” pungkasnya.

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved