Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2022/2023: Man United Juru Kunci, Man City Nyaman di Papan Atas

Man United kian terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 usai dicukur Brentford dengan skor 0-4. Man City nyaman di puncak.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
IAN KINGTON/AFP
Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Manchester United menjadi juru kunci klasemen sementera Liga Inggris musim 2022/2023. Sedangkan, Manchester City kokoh di puncak.

Man United mengawali musim Liga Inggris musim 2022/2023 dengan dua kekalahan beruntun, masing-masing dengan skor 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

Kekalahan tersebut mengantarkan Man United kian terbenam di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

Menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023, Man United ditemani West Ham United dan Everton yang juga mengalami dua kekalahan secara beruntun pada awal musim.

Hasil berbeda justru didapatkan rival sekotanya, yakni Man City.

Gelandang Man City, Kevin De Bruyne
Gelandang Man City, Kevin De Bruyne merayakan gol bersama rekan setim dalam laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtru 13 Agustus 2022.

Baca juga: Man United Tuai Hasil Minor, Erling Haaland Sejajar dengan Sergio Aguero dan bawa Man City Menang

Baca juga: Man United Babak Belur, Rio Ferdinand Sebut Pemain Setan Merah Tak Sesuai Kualitas

Man City sukses memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 seusai meraih kemenangan dengan skor yang meyakinan, 4-0 atas Bournemouth.

Mereka menghuni singgasana tertinggi klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 berkat torehan enam poin, unggul selisih gol atas Arsenal yang berada di tangga kedua.

Adapun Arsenal meneruskan catatan apik dengan menumbangkan Leicester City 4-2 pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023.

Posisi empat besar secara berurutan ditempati oleh Brentford dan Tottenham Hotspur.

Dua tim tersebut sama-sama mengoleksi empat poin. Mereka unggul selisih gol atas empat tim lainnya yakni Newcastle United, Leeds United, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Liverpool kembali meraih hasil imbang pada laga pekan kedua. Kali ini, The Reds ditahan oleh Crystal Palace.

Diwarnai kartu merah Darwin Nunez dan gol spektakuler Luis Diaz, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Liverpool lebih dulu tertinggal dari Crystal Palace melalui gol Wilfried Zaha pada menit ke 32. The Reds lantas menyamakan skor pada menit 61 lewat aksi Luis Diaz.

Dua hasil imbang pada dua laga awal musim membuat pasukan Juergen Klopp tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat ke 12 dengan raihan dua poin.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved