Pelabuhan Palipi Majene

BRI Siap Beri Modal Usaha UMKM di Rest Area Pelabuhan Palipi Majene

Wakil Pimpinan Cabang BRI Mamuju, Arman mengaku, telah menyiapkan berbagai dukungan modal bagi pelaku UMKM di rest area pelabuhan Palipi Majene.

Penulis: Fahrun Ramli | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Fahrun Ramli
PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Palipi yang akan di sulap jadi Rest Area, di Desa Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU- Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pelabuhan Palipi, yang nantinya akan menjadi Rest Area akan dapat dukungan dari perbankan.

Salah satunya dari bank BRI Cabang Mamuju, yang turut hadir mengunjungi pelabuhan Palipi bersama Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Wakil Pimpinan Cabang BRI Mamuju, Arman mengaku, telah menyiapkan berbagai dukungan modal bagi pelaku UMKM.

Modal itu berupa bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nilainya mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta bagi setiap usaha.

Ia mengaku, pengembangan UMKM menjadi hal prioritas BRI saat ini. Pihaknya siap mendukung dan menyertakan modal dalam pengelolaan rest area di Pelabuhan Palipi.

"Untuk UMKM kita punya dana-dana KUR yang bisa kita salurkan ke situ. Jadi tempat-tempat makan di situ kita akan support. Apalagi produk yang dijual adalah produk lokal," terang Arman usai mengunjugi pelabuhan Palipi.

Sebelumnya diberitakan  Pj Gubernur Sulbar, Akmal Maliki meninjau pembangunan pelabuhan Palipi di Desa Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar.

Tinjauan itu untuk melihat sejauh mana progres pembangunan Rest Area yang sementara dikerjakan itu.

Rest Area yang berada tepat di Jl Poros Majene-Mamuju itu nantinya akan menjadi pusat pengembangan UMKM lokal.

Serta akan menjadi tempat pemeriksaan uji kir atau tempat proses uji kelayakan kendaraan angkutan muat lintas Sulawesi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved