PSG

Messi Pamer Skill Yahud Ketika PSG Jinakkan Clermont, Mathieu Bodmer: Jarang Terjadi di Barcelona

Lionel Messi pamer skil magis ketika PSG menaklukkan Clermont. Mathieu Bodmer sebut aksi tersebut jarang terjadi ketika La Pulga di Barcelona.

JEAN-PHILIPPE KSIAZEK
Penyerang PSG, Lionel Messi, mencetak dua gol plus satu assist dalam laga pekan pertama Liga Perancis 2022-2023 kontra Clermont Foot di Stade Gabriel Montpied, 6 Agustus 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Lionel Messi memarkan aksi yang tak jarang terlihat selama ia menjadi bintang Barcelona.

Aksi memukau Messi ini adalah buah dari kepiawaian sang pelatih anyar Paris Saint-Germain, Cristophe Galtier.

Penampilan memukai tersebut terjadi di Ligue 1, divisi tertinggi Liga Prancis musim 2022/2023 pada Minggu (7/8/2022) kontra Clermont.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Sejak bergabung dengan PSG pada Agustus 2021 silam, ini menjadi kali pertama bagi Lionel Messi terlibat dalam skema pressing penuh PSG.

Penyerang PSG, Lionel Messi, kala beraksi dalam laga pekan pertama Liga Perancis 2022-2023 kontra Clermont Foot di Stade Gabriel Montpied, 6 Agustus 2022.
Penyerang PSG, Lionel Messi, kala beraksi dalam laga pekan pertama Liga Perancis 2022-2023 kontra Clermont Foot di Stade Gabriel Montpied, 6 Agustus 2022. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Baca juga: Fans Clermont Kompak Berseru Messi Messi Messi dalam Duel Kontra PSG, Ada Apa?

Baca juga: Full Senyum! PSG Cukur Clermont 5-0, Cristophe Galtier Puji Messi: La Pulga Mainnya Taktis Banget

Dikutip dari Messenger Power Plus pada Selasa (9/8/2022), dalam skema 3-4-1-2 racikan Cristophe Galtier, Lionel Messi berada diposisi penyerang yang menyokong kinerja dua striker.

"Sangat bagus apa yang dilakukannya. Saya melihat Galtier sangat cerdas, dalam hal komunikasi, manajemen tim, terutama soal pilihan formasi."

"Skema tiga bek ini telah lama dinantikan. Fakta bahwa Sergio Ramos bugar memberikan perubahan. Kebebasan untuk Achraf Hakimi dan Nuno Mendes, sangat bagus secara ofensif," ucap Mathiue Bodmer, mantan pemain PSG.

Ketika PSG berpeseta gol ke gawang Clermont dengan skor telak lima kosong tanpa balas, Lionel Messi tepat berada di belakang duet antara Neymar dan Pablo Sarabia.

Di bawah kendali Critophe Galtier, Lionel Messi dan Neymar lebih banyak bermain di wilayah sentral permainan.

"Namun, bagi saya perubahan terbesar adalah menempatkan Messi dan Neymar di jantung permainan, bukan di sisi luar," bebernya.

Mathieu Bodmer juga menyebut bahwa ada satu aksi dari Lionel Messi di PSG yang begitu jarang terlihat ketika sang pemain berkostum Barcelona.

"Cara Messi melakukan pressing saat ini, bahkan di Barcelona saya jarang melihat dia melakukannya," ungkapnya.

Cara bermain Neymar juga terlihat berbeda. Mathieu Bodmer menilai jika pemain asal Brasil itu lebih aktif dalam membantu lini pertahanan PSG.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved