Berita Pasangkayu

Sebelum Bongkar, Satpol PP Pasangkayu Beri Imbau Pedagang Kaki Lima

Satpol PP Pasangkayu mendatangi tempat-tempat penjualan ikan dan sayuran di sudut Jalan Andi Depu.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Egi Sugianto
Tim Satpol PP Pasangkayu, saat apel pengarahan sebelum memberi imbauan ke pedagang di Jalan Andi Depu Kelurahan Pasangkayu, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM,PASANGKAYU – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP)dan Damkar Kabupaten Pasangkayu mulai bergerak menertibkan, pedagang kaki lima, pedagang ikan dan sayuran dalam Kota Pasangkayu, Selasa (2/8/2022).

Pantauan Tribun-Sulbar.com, Satpol PP Pasangkayu mendatangi tempat-tempat penjualan ikan dan sayuran di sudut Jalan Andi Depu.

Kemudian bergerak menuju Jalan Moh Hatta, hingga ke Anjungan Pasangkayu Jalan Ahmad Yani, dan menemui penjual durian di sekitar Jalan Trans Sulawesi.

Pada penertiban kali ini, Satpol PP Pasangkayu, baru memberi himbauan dan sosialisasi sebelum dilakukan pembongkaran paksa.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Pasangkayu, Narum SPD MPd, langkah penertiban atau pembongkaran paksa dilakukan tujuannya untuk ketertiban umum dan kebersihan kota.

“Hari ini, kami Satpol PP baru melakukan himbauan dan sosialiasi ke pedagang kaki lima dan penjual ikan dan sayur,” ucapnya, usai memipin rapat internal di kantor Satpol PP dan Damkar Pasangkayu di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pasangkayu, Selasa (2/8/2022).

Dikatakan, selama ini banyak masalah yang ditimbulkan terkait keberadaan para pedagang, penjual ikan dan sayuran dalam kota Pasangkayu.

“Selama ini banyak dikeluhkan masyarakat terkait masalah bau yang ditimbulkan, kemudian masalah transportasi. Atas perintah bupati, kami Satpol PP mulai bergerak diawali dengan himbauan dan sosialisasi,” jelasnya.

Tidak hanya pedagang,penjual ikan dan sayuran, terang Nasrum, para penjual durian yang sering mangkal di trotoar juga akan ditertibkan.

“Semua akan kita tertibkan, termasuk penjual durian,” ucapnya.

Himbauan dan penertiban ini, dilakukan dengan harapan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan penataan kota Pasangkayu yang bersih dalam rangka menyambut HUT RI serta mencapai target Pasangkayu meraih Adipura.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved