Berita Seleb

BTS Tetap Bisa Tampil di Luar Negeri Walau Wajib Militer, Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah?

Pemerintah Korea Selatan melalui Menteri Pertahanan mengungkapkan bahwa BTS dimungkinkan untuk bisa tampil hingga ke luar negeri meski tengah wamil.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
soompi.com
Boyband BTS dalam acara red carpet Jingge Ball 2021. BTS buat heboh penggemar usai diduga memiliki akun Instagram pribadi. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Boygrup fenomenal, BTS masih diizinkan untuk berprosi sebagai grup yang utuh di luar negeri selagi bertugas wajib militer (wamil).

Kepastian tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan, Lee Jong Sup pada Senin (1/8/2022) di tengah perdebatan tentang keputusan wajib militer (wamil) bagi idol K-Pop termasuk anggota BTS.

Dikutip dari AllKpop pada Senin (1/8/2022), isu mengenai wamil bagi idol K-Pop memang menjadi fokus tajam pemerintahan Yoon Suk Yeol.

Lee Jong Sup menilai termasuk kepentingan nasional untuk menemukan cara guna menjaga bintang-bintang global bisa tetap di atas panggung selama mereka menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Sebab, mengacu pada revisi Undang-Undang tahun 2019, bintang K-Pop diperkenankan untuk menunda layanan wamil mereka hingga memasuki usia 30 tahun.

BTS bertemu dengan Presiden AS Joe Biden untuk membahas inklusi dan representasi Asia
WASHINGTON, DC - 31 MEI: V, Jungkook, Jimin, Suga, RM, Jin, dan J-Hope dari grup pop Korea Selatan BTS berbicara pada konferensi pers harian di Gedung Putih pada 31 Mei 2022 di Washington, DC. BTS bertemu dengan Presiden AS Joe Biden untuk membahas inklusi dan representasi Asia, dan untuk membahas peningkatan kejahatan kebencian anti-Asia baru-baru ini.

Baca juga: Anggota BTS Terkena Demam Woo to the Young to the Woo Efek Drama Extraordinary Attorney Woo

Baca juga: Ada BTS hingga Blackpink! MTV Music Video Awards 2022 Siap Digelar, RM Cs Masuk dalam 4 Kategori

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Lee Jong Sup menyatakan, pemerintah akan siap membantu BTS dalam menjalani wamil dan tetap diizinkan tampil demi negara tanpa merusak prinsip keadilan dan kesetaraan.

"Bahkan jika mereka bergabung dengan militer, akan ada cara untuk memberi mereka kesempatan berlatih dan tampil bersama jika ada jadwal konser di luar negeri."

"Karena banyak orang sangat menghargai (artis yang mengabdi) di militer, itu dapat membantu meningkatkan popularitas mereka lebih banyak lagi," kata Lee Jong Sup.

Wamil memang menjadi sebuah kewajiban bag sema pria di Korea Selatan yang berusia antara 18-28 tahun.

Wamil tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan diri dari nuklir Korea Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved