Persib vs Madura United

Robert Minta Bobotoh Tidak Bawa Flare ke Stadion GBLA, Aparat Gabungan Akan Periksa Ketat Suporter

Namun, beberapa hal memang perlu menjadi perhatian, yakni menyaksikan laga tanpa menyalakan cerawat atau kembang api.

Editor: Ilham Mulyawan
Kolase Foto
Pelatih Persib mmeinta Bobotoh tidak membawa flare ke Stadion GBLA ketika menyaksikan laga Persib vs Madura United 


TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts meminta pengertian para suporter agar tertib ketika menyaksikan pertandingan Persib vs Madura United di Stadion GBLA, Bandung pada Sabtu (30/7/2022) sore ini.

Laga kedua kesebelasan akan dilaksanakan pada pukul 15.30 WITA atau 16.30 WITA.

Kepada awak media, mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan bahwa dia sangat menantikan dukungan penuh suporter secara langsung di stadion.

Dengan basis pendukung besar, Robert yakin dukungan Bobotoh bakal sangat fantastis, dan tim akan bekerja keras meraih tiga poin.

Namun, beberapa hal memang perlu menjadi perhatian, yakni menyaksikan laga tanpa menyalakan cerawat atau kembang api.

“Kami menantikan laga pertama di GBLA. Tentunya dengan mereka yang memiliki tiket. Jangan memaksakan datang tanpa tiket. Jadi harus disiplin dan jangan biarkan klub didenda jika kalian menyalakan flare. Fokus berada di belakang tim dan memberikan dukungan,” pinta pelatih berkebangsaan Belanda ini.

“Jadi yang terpenting untuk hari Sabtu nanti kami fokus untuk meraih tiga poin. Apalagi di laga sebelumnya kami mendapat dukungan yang fantastis dari bobotoh,” ia menambahkan.

Pemeriksaan Ketat

Pemeriksaan ketat akan dilakukan panitia pelaksana pertandingan.

Mulai dari pemeriksaan tiket, dan juga pemeriksaan terhadap benda-benda yang dilarang masuk stadion, di antaranya adalah flare, senjata tajam, obat-obat terlarang dan lain sebagainya.

Proses pemeriksaan tersebut akan dilakukan di beberapa titik yang menjadi akses utama menuju area Stadion GBLA.

Setidaknya akan ada tiga kali proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan TNI, dimana proses pertama berlokasi di Jalan dari arah Cimencrang (samping rel kereta api), pertigaan dekat jalan tol Purbaleunyi dan pertigaan dekat gerbang merah.

Pemeriksaan pertama tersebut untuk memastikan semua Bobotoh yang akan memasuki area Stadion GBLA sudah menggunakan gelang yang sebelumnya sudah ditukarkan dari e-ticket yang dibeli secara online melalui website resmi persib.co.id dan PERSIB Apps.

Proses penukaran e-ticket menjadi gelang tersebut akan dilakukan di kawasan Batalyon Zeni Tempur 9 (Yonzipur 9) yang berlokasi di Jl. A.H. Nasution No.22, Ujung Berung, Bandung pada hari Sabtu, 30 Juli 2022, dan dibuka mulai dari pukul 07.00 WIB, dimana para Bobotoh dapat menukarkan e-ticket menjadi gelang tersebut dengan menunjukan KTP dan juga e-ticket kepada tim ticketing yang bertugas.

Setelah melewati pemeriksaan pertama, Bobotoh bisa melanjutkan perjalanan menuju area Stadion GBLA, dan disana kembali akan dilakukan proses pemeriksaan kedua yang berlokasi di area luar Gerbang Utara (dekat pintu S, T, P dan Q), Gerbang Timur (dekat pintu M dan L). Pada proses pemeriksaan kedua ini, petugas keamanan akan memeriksa dan melakukan scan barcode pada gelang yang digunakan oleh seluruh Bobotoh dan body checking.

Lalu untuk pemeriksaan ketiga, akan dilakukan di area pintu masuk tribun, yaitu di Gerbang Utara (dekat pintu S, T, P dan Q), Gerbang Timur (dekat pintu M dan L) dan Gerbang Selatan, dimana proses pemeriksaan meliputi pemeriksaan kembali dan scan barcode pada gelang para Bobotoh dan juga final body checking yang sangat ketat dan detail untuk meminimalisir dan menghindari oknum Bobotoh yang membawa Flare, senjata tajam dan barang-barang yang dilarang lainnya.

Proses pemeriksaan ini tentunya membutuhkan peran aktif dari semua pihak, khususnya dari seluruh Bobotoh. Sebab, semua ini demi kenyamanan dan keamanan bobotoh dalam memberikan dukungan kepada PERSIB di kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023.

Proses pemeriksaan akan dilakukan oleh tim ticketing dan juga oleh petugas keamanan. Maka, jika Bobotoh tidak lolos pada proses rangkaian pemeriksaan pertama, kedua, dan ketiga, tentunya akan ada pelarangan untuk masuk ke dalam stadion GBLA.

Meskipun sudah masuk ke proses pemeriksaan ketiga, bagi para oknum Bobotoh yang kedapatan membawa benda-benda terlarang tersebut, dengan terpaksa akan kami pulangkan dan akan memberikan sanksi kepada oknum Bobotoh tersebut berupa larangan untuk menyaksikan laga PERSIB secara langsung di Stadion GBLA untuk beberapa waktu, karena NIK dan nama oknum Bobotoh tersebut telah direkam.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved