Berita Polman

24 Mahasiswa dan 13 Dosen Unasman Polman Lolos Program Kampus Mengajar

Kebijakan MBKM secara umum memberikan hak belajar bagi mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan selama tiga semester di luar program studi.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Nurhadi Hasbi
Humas Unasman
Unasman lepas 24 mahasiswa dan 13 dosen dalam program kampus mengajar, Kamis, (28/7/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Rektor Unasaman Dr Chuduriah Sahabuddin melepas dosen dan Mahasiswa unasman dalam penugasan program kampus mengajar angkatan ke empat tahun 2022.

Pelepasan tersebut digelar di Aula MK Unasman, Kamis, (28/7/2022).

Sebanyak 24 mahasiswa dan 13 dosen Unasman yang lolos dalam program kampus mengajar angkatan ke IV Tahun 2022.

Baca juga: Prodi Manajemen Pendidikan Islam Kini Hadir di Unasman, Buka Pendaftaran Hingga 3 September 2022

Baca juga: Dosen Unasman, Abdul Latief Harap Penjabat Gubernur Sulbar Fokus Pemulihan Ekonomi

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) pada tahun 2020.

Kebijakan MBKM secara umum memberikan hak belajar bagi mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan selama tiga semester di luar program studi.

Solihin sebagai koordinator kampus mengajar wilayah empat Unasman mengatakan, 24 mahasiswa Unasman yang ikut dalam program ini sementara dosen yang lolos sebagai DPL ada 13 orang dosen.

"Ada 3 dosen Unasman yang bertugas sebagai dpl ditempatkan di luar Sulawesi Barat ada 1 ditempatkan di Tanah Toraja dan ada 2 orang yang di tempatkan di Bone, 10 dosen lainnya bertugas di Sulawesi Barat" ucap Solihin.

"Para dosen Unasman akan mendampingi mahasiswa dari kampus lain di luar Unasman, sebaliknya mahasiswa Unasman tidak ada yang ditempatkan di luar Sulawesi Barat namun mahasiswa kita akan di dampingi oleh dosen DPL di luar Unasman" sambungnya.

Kampus Unasman, Kabupaten Polman, Selasa, (28/6/2022).
Kampus Unasman, Kabupaten Polman, Selasa, (28/6/2022). (Ist/Tribun-Sulbar.com)

Solihin menambahkan, semua dosen DPL maupun mahasiswa kampus mengajar angkatan empat ini telah mengikuti pembekalan secara online oleh Ditjen Dikti.

Rektor Unasman Dr Chuduriah Sahabuddin dalam sambutanya mengapresiasi mahasiswa dan para dosen yang lolos dalam seleksi MBKM angkatan ke empat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved