Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Javier Zanetti Sebut Messi Makin Tua Makin Matang, Menanti Tuah La Pulga

Javier Zanetti menyebut Lionel Messi kian tua kian matang dan memiliki paket komplit sebagai seorang pesepakbola.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi berduel dengan pemain Venezuela Yangel Herrera dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, pada Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Javier Zanetti memberikan penilaian terhadap penampilan Lionel Messi untuk Piala Dunia 2022 yang membela tim nasional Argentina.

Dikutip dari kanal YouTube Tyc Sport pada Sabtu (23/7/2022), Javier Zanetti yang juga mantan pemain timnas Argentina berujar apabila Lionel Messi kian komplet dan matang sebagai seorang pesepak bola.

Ya, perhelatan Piala Dunia 2022 kali ini bakal menjadi panggung bagi Lionel Messi untuk menunjukkan skillnya salam mengilah si kulit bundar.

Lionel Messi masih menjadi sorotan utama di tengah gemerlap pesta sepak bola dunia.

Aksinya dengan seragam tim nasional Argentina pun dinanti oleh jutaan pasang mata.

Angel Di Maria melakukan perayaan bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez usai menjebol gawang Italia dalam ajang Finalissima di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2022.
Angel Di Maria melakukan perayaan bersama Lionel Messi dan Lautaro Martinez usai menjebol gawang Italia dalam ajang Finalissima di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2022. (BEN STANSALL/AFP)

Baca juga: Tak Ingin Kehilangan Pencetak Uangnya, PSG Tawarkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Baca juga: Daftar Kapten Tim Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Lionel Messi, Ronaldo Hingga Son Heung Min

Bagi Lionel Messi, ini akan menjadi penampilannya yang kelima di pentas Piala Dunia setelah kali pertama membela timnas Argentina pada edisi 2006.

Ketika kali pertama tampil pada Piala Dunia 2006, Lionel Messi masih berusia 19 tahun.

Kala itu, dia langsung menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk Argentina.

Kini, Lionel Messi telah menyentuh usia 35 tahun dan masih akan tetap menjadi andalan Tim Tango untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

"Lebih komplet, lebih banyak pengalaman, seorang pemimpin di dalam dan di luar lapangan," kata Javier Zanetti.

Javier Zanetti bahkan juga menyoroti soal komitmen Lionel Messi untuk timnas Argentina.

Ia menilai tak ada pemain lain selain Lionel Messi yang memiliki komitmen besar untuk timnas Argentina, utamanya soal Piala Dunia 2022.

"Anda bisa melihat komitmen yang ia miliki. Tidak ada pemain lain seperti dia, yang memiliki keinginan lebih besar supaya tim nasional (Argentina) bermain dengan baik di Piala Dunia kali ini," bebernya.

Mantan bek timnas Argentina itu juga menilai bahwa Lionel Messi tetap akan menjadi protagonis dalam perjuangan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved