Sinopsis Film

FAKTA Taika Waititi Sutradara Thor Love and Thunder, dari Moana & Batal Buat Film Michael Jackson

Taika Waititi Sutradara Thor Love and Thunder juga pernah menulis skrip Moana namun ditolak. Termasuk mundur daru proyek film Michael Jackson.

Jeff Kravitz/Getty Images
Taika Waititi Sutradara Film Thor Love and Thunder 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Film Thor Love and Thunder karya Taika Waititi akan tayang perdana di bioskop Indonesia hari ini 6 Juli 2022.

Taika Waititi dakam film Thor Love and Thunder merupakan sekuel dari Thor, Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok dan Avengers: Endgame.

Film Thor Love and Thunder dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 8 Juli 2022.

Tak banyak yang tahu siapa sebenarnya Taika Waikiki si sutradara.

Bahkan mungkin masih sedikit yang tahu kalau skrip Moana ditulis Taika Waikiki pernah ditolak.

Film Michael Jackson juga batal produksi karena Taika Waikiki sangat sibuk di 2019 saat film mau diproduksi.

Berikut beberapa fakta Taika Waikiki dikutip dari Looper

1. Taika Waititi membuat semua orang tertawa

Bertahun-tahun sebelum dia menjadi terkenal Kembali pada tahun 2005, sangat sedikit orang di luar Selandia Baru yang akrab dengan Waititi sama sekali, tetapi jika Anda adalah pemirsa setia Academy Awards, Anda melihatnya jauh sebelum dia bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau muncul di What We Do in the Shadows.

Di Academy Awards 2005, film pendek Waititi Two Cars, One Night sebuah kisah tentang dua anak laki-laki dan perempuan muda di tempat parkir yang persaingannya akhirnya beralih ke persahabatan dinominasikan untuk Film Pendek Aksi Langsung Terbaik, dan ketika kamera memotongnya pada upacara Oscar, Waititi memanfaatkan sepenuhnya situasi tersebut.

Saat aktor terkenal Jeremy Irons menghadirkan nominasi, yang lain melambai dan tersenyum ke kamera tetapi tidak waititi. Ketika kamera sampai padanya di belakang ruangan, Waititi berpura-pura tertidur, hanya "bangun" saat teman kencannya meninju lengannya ketika namanya dipanggil dan kemudian menyatukan kedua tangannya dalam doa menit terakhir yang tiba-tiba. Waititi tidak memenangkan Oscar.

2. Dia mengerjakan film animasi populer, tetapi naskahnya dihapus

Pada tahun 2016, Disney membuat gelombang serius dengan film animasi populer mereka Moana,

kisah seorang putri muda Polinesia (disuarakan oleh pendatang baru Auliʻi Cravalho) yang ingin menjelajah sendiri dan berjalan di dunia, hanya untuk dipilih oleh kekuatan kuno untuk membawa peninggalan kepada seorang dewi. Jelas, film ini adalah langkah besar untuk representasi dalam film-film Disney dan di antara para putri Disney, tetapi menurut beberapa kritikus Polinesia, itu masih kekurangan sesuatu. Waititi, yang merupakan orang Polinesia, sempat terlibat dengan Moana sebagai penulis, tetapi naskahnya, yang berfokus pada gender dan keluarga, akhirnya ditinggalkan di lantai ruang potong.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved