Persib Bandung

Persib vs PSS Bak Laga Ulangan Semifinal Piala Menpora, Henhen Siap Berjuang, Nick & David Absen

Ketika itu, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Saddam Gaffar di menit 20 setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Samsul Arifin.

Editor: Ilham Mulyawan
PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Ezra Walian saat membobol gawang PSS Sleman di partai semifinal Piala Menpora 2021. Kini kedua tim kembali berjumpa di perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022). Sistem pertandingan menggunkana sistem gugur sehingga hanya tim yang menang bakal lolos © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah 

TRIBUN-SULBAR.COM - Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi PSS Sleman pada laga perempat final Piala Presiden 2022, pada Jumat (1/7/2022) mendatang.

Pertemuan kedua tim ini bak laga ulangan semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, 16 April 2021 lalu.

Ketika itu, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Saddam Gaffar di menit 20 setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Samsul Arifin.

Namun, Maung bandung - julukan Persib mampu bangkit, dan segera memberi reaksi cepat dengan langsung membalas lewat gol Victor Igbonefo menyambut umpan Febri Hariyadi tiga menit berselang.

Di akhir babak kedua, Persib Bandung keluar sebagai pemenang, setelah Frets Butuan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, membuat skor menjadi 2-1.

Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sedangkan pada pertandingan leg kedua di Stadion Manahan Solo, 19 April 2021, kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 1-1, meski begitu, hasil ini tetap memastikan Persib lolos ke partai puncak.

Jelang pertandingan lawan PSS, pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana, menyebutkan semua pemain siap berjuang habis-habisan.

Sebab, pada babak perempat final, sistem yang diberlakukan hanya satu kali bermain.

“Sistem gugur. Saya dan teman-teman pemain menyiapkan fisik dan mental. Tentu saja, kami siap menerapkan instruksi pelatih,” kata pemain belakang ini.

henhen herdiyana mengaku siap tampil dengan kemampuan terbaik
henhen herdiyana mengaku siap tampil dengan kemampuan terbaik PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

Secara pribadi ia pun sudah melakukan introspeksi supaya bisa lebih baik lagi dibandingkan babak penyisihan Grup C.

Beberapa poin penting yang menurutnya harus diperbaiki secara individu adalah disiplin bermain.

Nick dan David Dipastikan Absen

Dilansir dari laman Persib.co,id, dua pemain asing Persib yakni Nick Kuipers dan David Da Silva dipastikan absen pada pertandingan perempat final Piala Presiden melawan PSS Sleman, 1 Juli mendatang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved