Shesar Hiren Jadi Penyelamat Tim Thomas Indonesia Melaju ke Final, Mentalitas Adalah Kunci

Shesar Hiren Rhustavito pemain andalan Indonesia disaat kritis. Vito berujar mentalitas adalah kunci utama.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Jeon Hyeok Jin dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). Shesar Hiren Rhustavito menang dengan skor 19-21, 21-8 dan 21-10. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menyebutkan kesuksesannya menjadi penentu kemenangan punggawa Indonesia ke final Piala Thomas 2022 adalah mentalitas.

Adapun Shesar Hiren Rhustavito tampil di partai kelima babak semifinal Piala Thomas 2022 menjajal kekuatan Kodai Naraoka.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (13/5/2022) malam WITA, Shesar Hiren Rhustavito sukses menyelamatkan wajah tim Thomas Indonesia.

Ia berhasil menumbangkan Kodai Naraoka melalui straight game dengan skor 21-17 dan 21-11.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim putra Indonesia menjejaki babak final Piala Thomas 2022.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito memberi salam kepada penonton
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito memberi salam kepada penonton usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kodai Naraoka dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Rhustavito menang dengan skor 21-17 dan 21-11 sekaligus mengantar Tim Thomas Indonesia ke final setelah menang 3-2. dari tim Thomas Jepang.

Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito Sukses Revans Atas Sai Praneeth Bhamidipati, Melaju ke Babak 16 Besar

Baca juga: Jadwal Semifinal Thomas Cup 2022: Indonesia Tantang Jepang, Garuda Siap Terbang Tinggi

Dikutip dai Kompas.com pada Sabtu (14/5/2022), Shesar Hiren Rhustavito menyampaikan bahwa mentalitas sangat dibutuhkan ketika bermain di laga penentu.

"Main di partai penentuan tidak harus pemain yang bagus dan ranking-nya tinggi. Sebaliknya, dia pemain yang harus siap mental dan bisa tampil habis-habisan."

"Bersyukur saya punya mentalitas itu dan bisa tampil habis-habisan," kata Shesar Hiren Rhustavito.

Sejatinya, dalam diri Shesar Hiren Rhustavito juga merasakan ketegangan yang begitu luar biasa, akan tetapi ia mampu memgakalhakn itu berkat pengalaman yang dimilikinya di Piala Thomas edisi sebelumnya.

"Tampil di partai penentuan saat kedudukan 2-2 tentu ada tegangnya. Cuma sejak awal saya sudah mempersiapkan diri," jelasnya.

"Saya punya pengalaman tampil di partai penentuan seperti ini di babak penyisihan Piala Thomas di Aarhus tahun lalu," tambahnya.

Vito, julukan Shesar Hiren Rhustavito, dua kali menjadi penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020. Ia mengantarkan Indonesia menang 3-2 atas Thailand dan Taiwan pada fase Grup A.

Tim bulu tangkis putra Indonesia selanjutnya akan melawan India di partai final untuk mempertahankan gelar Piala Thomas yang diraih tahun lalu di Aarhus, Denmark.

Jadwal Indonesia vs India di final Piala Thomas 2022 bakal memuat laga-laga seru yang bergulir di Impact Arena, Minggu (15/5/2022).

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved