Sindir Halus Kementan Real Madrid di Liga Champions, Xavi Hernandez: Menang, Tapi Tak Main Cantik

Sindir halus kemenangan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Xavi Hernandez berujar menang, tetapi tidak main dengan cantik.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Ekspresi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, di tengah laga El Clasico melawan Real Madrid. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Xavi Hernandez pelatih Barcelona tampak melontarkan kritikan halus kepada Real Madrid tatkal ia menjelaskan perbedaan gaya permainan sepak bola antara Barca dan Los Blancos.

Los Blancos sukses memenangi dua leg perempat final di turnamen Liga Champions musim 2021/2022 melawan Chelsea dengan agregat skor 5-4.

Kesuksesan menumbangkan Chelsea di babak delapan besar membuat Real Madrid berhasil menyegel satu tempat di partai empat besar Liga Champions musim 2021/2022.

Pada babak semifinal, Real Madrid dijadwalkan akan menjajal kekuatan Manchester City, yang juga sukses memenangi pertandingan di perempat final Liga Champions.

Keberhasilan Real Madrid hingga ke babak semifinal rupanya tak disambut baik oleh banyak pihak, salah satunya tentu Barcelona.

Momen pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.
Momen pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Real Madrid Pertegas Status Sebagai Raja Liga Champions, Karim Benzema Mengerikan

Baca juga: Keajaiban Xavi Hernandez Rombak Barcelona, Dalam Waktu 5 Bulan Berhasil Merangsek ke 2 Besar

Dikutip dari Marca pada Kamis (14/4/2022), juru taktik Barcelona yaitu Xavi Hernandez justru menyindir halus Real Madrid yang melaju ke semifinal Liga Champions minus permainan impresif.

Ia berujar jika disamping tuntutan kemenangan, selalu ada tuntutan untuk bermain bagus di Barcelona.

Xavi Hernandez berkata demikian ketika ditanya mengenai perbedaan antara Barcelona dan Real Madrid dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Eintracht Frankfurt.

"Kami didorong oleh sejarah Barcelona, bukan oleh Real Madrid. Sejarah kami dibentuk sejak 40 tahun lalu, saat Johan Cruyff datang di sini."

"Dia menerapkan standar untuk menang dengan bermain bagus. Jika kami tidak melakukan itu, kami tidak bahagia," ucap Xavi Hernandez.

"Begitulah cara Catalan, saya tidak tahu bagaimana di Madrid. Saya belum pernah tinggal di sana, jadi saya tidak tahu bagaimana ciri khas mereka," imbuhnya.

Xavi Hernandez saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Eintracht Frankfurt pada leg pertama perempat final Liga Europa 2021/2022.

Pertandingan Barcelona vs Eintracht Frankfurt dalam jadwal Liga Europa bakal digulirkan di Stadion Camp Nou pada Jumat (15/4/2022) dini hari WITA.

Barcelona arahan Xavi Hernandez diharuskan untuk memetik kemenangan jika ingin melangkah ke semifinal Liga Europa musim ini.

Sebab, hasil leg pertama Liga Europa antara Eintracht Frankfurt dan Barcelona berakhir tanpa pemenang alias imbang 1-1.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved