Wahdah Islamiyah

Pekan Pertama Ramadan, Wahdah Islamiyah Sulbar Sudah Salurkan 2.091 Paket Berbuka Puasa

"Parsel untuk anak yatim dan santunan guru ngaji sebagai bentuk bakti Wahdah Islamiyah kepada ummat khususnya dhuafa di daerah ini," sebutnya.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/Tribun-Sulbar.com
Wahdah Islmayiah Sulbar Salurkan Bantuan, Senin (11/4/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU- Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan 2.091 bantuan paket makanan di bulan Ramadan.

Bantuan paket makanan tersebut dibagikan di 17 titik dari enam kabupaten di Sulawesi Barat.

Paket Iftar makanan digunakan sebagai menu untuk berbuka puasa.

Penyaluran paket iftar buka puasa tersebut merupakan program tahunan Wahdah Islamiyah setiap bulan Ramadan.

Mereka, menghimpun donasi dari pengurus dan kader serta kaum muslimin untuk disalurkan kepada dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Berikut Syarat Pencairan BLT Minyak Goreng & Sembako di Kantor Pos, KPM Terima Rp 500 Ribu

Baca juga: Remaja Masjid Baiturrahman Tumbu Mateng Galang Dana Persiapan Lomba Ramadan

"Alhamdulillah pekan pertama ini sudah berjalan program berbagi paket buka, rencananya akan dilaksanakan sampai akhir Ramadhan," ujar Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulbar M. Yamin Saleh kepada Tribun-Sulbar.com, Selasa (12/4/2022).

Selain pembagian paket buka puasa untuk masyarakat, Wahdah Islamiyah Sulbar juga mengupayakan penyaluran paket sembako kepada masyarakat kurang mampu jelang lebaran.

"Parsel untuk anak yatim dan santunan guru ngaji sebagai bentuk bakti Wahdah Islamiyah kepada ummat khususnya dhuafa di daerah ini," sebutnya.

Menurutnya, masih banyak kaum duafa, yatim piatu, guru ngaji dan imam masjid yang saat ini butuh perhatian.

Sehingga, ia berharap kolaborasi dan kerjasama semua komponen umat islam harus dikuatkan untuk menjamah beberapa bagian ditengah ummat.

"Sebagai ormas kita harus bisa bersinergi utamanya kepada pemerintah, makanya kami memandang ruang kolaborasi dan kerjasama itu sangat penting, bayangkan kalau semua potensi kaum muslimin ini terkelola secara rapi manfaatnya akan sangat terasa ditengah ummat," terangnya.

Ia menambahkan, sampai hari ini aksi sosial keagamaan yang dijalankan Wahdah Islamiyah di Sulawesi Barat terbilang masih terbatas.

Namun, kedepanya semoga Wahdah Islamiyah semakin besar di daerah ini sehingga lahan pengabdiannya juga bisa semakin meluas.(*)


Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved