Korea Open 2022

Bentrok di Semifinal, Ini Head to Head Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi

Berikut ini adalah head to head Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi menjelang laga semifinal Korea Open 2022, Sabtu (9/4/2022).

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Jonatan Christie saat melawan Daren Liew (Malaysia) pada babak pertama Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak semifinal Korea Open 2022.

Di babak semifinal yang rencana digelar pada hari ini, Sabtu (9/4/2022) di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan itu Jonatan Christie akan menghadapi wakil dari India, Srikanth Kidambi.

Duel Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi nanti diprediksi bakal menarik lantaran merupakan ulangan dari semifinal Swiss Open 2022 dua pekan lalu.

Saat itu, Jojo, sapaan akrab Jonathan Christie sukses menyudahi perlawanan dari Srikanth Kidambi melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-13.

Alhasil, Jojo berhasil melangkah ke babak final dan dianugerahi gelar Swiss Open 2022.

Rekor kemenangan tersebut sekaligus membuat pertemuan Jojo dan Srikanth Kidambi menjadi imbang 4-4.

Aksi Jonatan Christie saat meladeni permainan Kunlavut Vitidsarn pada perempat final
Aksi Jonatan Christie saat meladeni permainan Kunlavut Vitidsarn pada perempat final Korea Open 2022, Jumat (8/4/2022) di Palma Indoor Stadium, Korea Selatan.

Baca juga: Semifinal Korea Open 2022: Ganda Putra Indonesia Perang Saudara, Jojo Lawan Eks Pemain Top Dunia

Baca juga: Korea Open 2022: 7 Wakil Indonesia Berebut Tiket Semi Final, Jojo & Fajar/Rian Diadang Unggulan

Hasil tersebut tentu saja menjadi penyemangat bagi Jojo untuk bisa kembali menumbangkan Srikanth Kidambi di semifinal Korea Open 2022.

"Kondisi lapangan di sini (Korea Selatan) tidak jauh berbeda dengan Swiss Open. Lapangan dan bola di sini berat."

"Jadi, saya akan mencoba melakukan pendekatan strategi yang sama (untuk menghadapi Kidambi)," ucap Jonatan Christie, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/4/2022).
Kjh
Jojo jadi satu-satunya wakil dari tim Merah Putih yang masih bertahan hingga babak semifinal Korea Open 2022 setelah dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito gugur.

Anthony Sinisuka Ginting di luar dugaan pulang cepat pada babak pertama atau 32 besar Korea Open 2022.

Ginting, sapaan akrab Anthony Sinisuka Ginting, langsung tumbang ditangan wakil Perancis non unggulan, Lucas Claerbout, secara straight game.

Kekalahan yang dialami oleh Ginting tentu saja menimbulkan kekecewaan. Mengingat, ia adalah pemain yang berstatus unggulan pertama di turnamen Korea Open 2022.

Sedangkan, Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti langkahnya di babak perempat final Korea Open 2022 setelah tumbang dari wakil Denmark, Victor Svendsen.

Secara keseluruhan, terdapat lima wakil Indonesia yang akan bermain di semifinal Korea Open 2022 hari ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved