Sulbar Absen di Piala Soeratin

Sulbar Absen di Piala Soeratin 2022, Pemain Pasangkayu Ikut Seleksi di Palu

Kepastian tersebut, diketahui setelah penyelenggara Piala Soeratin mengumumkan hasil Drawing melalui Instagram @pialasoeratin.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Pelatih Pespa Pasangkayu Akmal Bachmid 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dinyatakan absen di seri Nasional Piala Soeratin Tahun 2022.

Kepastian tersebut, diketahui setelah penyelenggara Piala Soeratin mengumumkan hasil Drawing melalui Instagram @pialasoeratin.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persatuan Sepak Bola Pasangkayu (Pespa) Akmal Bachmid, mengaku tidak mendapat informasi terkait adanya seleksi piala soeratin.

“Tidak ada info,” ucap Coach Akmal, dihubungi via telepon, Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Dikatakan untuk Piala Soeratin, anak-anak didikan sepak bola yang dibina di Pespa Pasangkayu sempat mengikuti seleksi di Palu bersama Celebest FC Palu.

“Kalau soeratin pemain saya ikut di Palu. Ada beberapa pemain saya dipanggil Celebest FC Palu,” jelasnya.

Disampaikan ada enam orang yang diikutkan seleksi bersama Celebest FC Palu, ada dua orang pemain terjaring dalam seleksi.

“Kalau kemarin ada dua pemain saya lolos seleksi di Celebest Palu,” ucapnya.

Terkait Piala Soeratin yang sedianya dilaksanakan di masing-masing Provinsi, Akmal mengaku tidak mengetahui pasti apakah dilaksanakan di Sulbar atau tidak.

“Sudah mulai kah (Piala Soeratin,) kayaknya tidak ada informasi,” tanya Coach Akmal.

Dengan tidak adanya Piala Soeratin digelar di Sulbar, Akmal mengaku disayangkan karena banyak anak-anak Pasangkayu yang bisa ditampilkan.

Sebelumnya beredar informasi tidak ikutnya Sulbar di Piala Soeratin setelah adanya pengumuman hasil Drawing melalui Instagram @pialasoeratin, pada Kamis (10/3/2022).

Informasi yang diunggah tiga hari lalu itu, sontak mengundang reaksi netizen pencinta sepak bola di tanah “Malaqbi” Sulawesi Barat.

Berdasarkan pengumuman pembagian grup Piala Soeratin secara resmi itu, tidak ada nama Sulbar, di masing-masing kelompok Umur.

Piala Soeratin untuk U-17, diikuti 29 Provinsi dan akan digelar pada 14 hingga 16 Maret 2022 mendatang.

Sementara untuk kelompok umur U-15 dan U-13 akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 19 hingga 29 Maret 2022 mendatang.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved