Harga Daging Sapi Naik

JERITAN Pedagang Daging Sapi, Pembeli Sepi Omzet Menurun, Harga Tembus Rp130 Ribu per Kilogram

Pun di satu sisi dia mengakui harga daging sapi yang sekarang berkisar Rp 130 ribu per kilogram membuat warga kesulitan karena terjadi di saat harga k

Editor: Ilham Mulyawan
TribunJakarta/Bima Putra
Lapak pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati yang sepi karena para pedagang melakukan mogok, Jakarta Timur, Senin (28/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUN-SULBAR.COM - JAKARTA - Harga daging sapi naik, pedagang menjerit hingga membuat mereka mogok jualan.

Hal ini terjadi di Jakarta.

Sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan aksi mogok dagang, Senin (28/2/2022).

Aksi mogok dimulai terpantau dari total sekitar 20 pedagang, sebanyak empat penjual masih berjualan di lantai dua los pedagang daging sapi Pasar Kramat Jati.

Lapak pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati yang sepi pembeli
Lapak pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati yang sepi pembeli

Ape (48), satu pedagang daging sapi di Pasar Kramat Jati mengaku masih berjualan karena memiliki sisa dagangan yang sudah dibeli pada Minggu (27/2/2022) sebelumnya.

"Ini sisa kemarin. Memang mulai hari ini rencananya mogok. Karena dari tempat pemotongan sapi juga mogok," kata Ape di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Para pedagang dan pengelola rumah pemotongan hewan melakukan mogok karena memprotes mahalnya harga daging sapi yang harganya kini berkisar Rp130 ribu per kilogram.

Mereka mendesak pemerintah lekas mengambil langkah untuk menurunkan harga daging sapi agar kembali normal di kisaran Rp 110 ribu per kilogram sehingga tidak menyulitkan warga.

"Kami dagang saja tetap enggak ada yang beli, sepi. Omzet penjualan ya sekarang menurun setengahnya. Banyak pembeli mengeluh dengan harga sekarang, enggak sanggup beli," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved