Breaking News:

BERIKUT 5 Daerah Memenuhi Syarat Laksanakan Vaksinasi Booster, Sulawesi Barat?

Berikut ini adalah sejumlah provinsi di Indonesia yang telah memenuhi syarat untuk menggelar booster vaksin di kota/kabupatennya.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
ILUSTRASI Vaksin Covid-19 Moderna. Vaksin booster Moderna diklaim ampuh melawan Covid varian Omicron. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan jenis vaksin yang digunakan sebagai booster vaksin adalah yang tersedia stoknya di Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan jika sampai Engan saat ini terkait dengan tarif untuk booster vaksin program mandiri atau berbayar belum ditentukan.

Lebih lanjut, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) booster vaksin akan diberikan kepada kelompok usia di atas 18 tahun.

"Kita identifikasi ada sekitar 21 juta sasaran di bulan Januari yang sudah masuk ke kategori ini," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Sedangkan, syarat bagi kabupaten atau kota dapat memulai booster vaksin jika memiliki cakupan vaksinasi Covid 19 dosis pertama 70 persen dan 60 persen untuk dosis kedua.

Pemberian vaksin booster mulai dilaksanakan 12 Januari 2022
ILUSTRASI Vaksin booster untuk Covid-19. Pemberian vaksin booster mulai dilaksanakan 1 Januari 2022 untuk kelompok rentan dan lansia. Pemberian vaksin booster ada yang gratis dan berbayar.

Baca juga: BEGINI Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di HP Android

Baca juga: Cara Download di HP Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui WhatsApp dan PeduliLindungi

"Jadi sampai sekarang ada 244 kabupaten/kota yang sudah memenuhi kriteria tersebut," jelasnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 3 Januari 2022 terdapat ratusan daerah yang telah menuntaskan capaian vaksinasi Covid 19 di atas 70 persen untuk dosis pertama dan 60 persen untuk dosis kedua.

Adapun daerah-daerah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Jakarta

Untuk provinsi Jakarta, vaksinasi Covid 19 dosis pertama sudah mencapai 143,8 persen dan dosis kedua sebanyak 113,53 persen.

Halaman
1234
Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved