Breaking News:

Final Piala AFF 2020

Covid-19 Varian Omicron Menyebar, Polri Larang Nobar Final Piala AFF Indonesia vs Thailand

Demi menghindari penularan virus corona varian Omicron, Polri resmi melarang nonton barang di cafe atau warkop dan tempat umum lainnya.

Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melepaskan tendangan bebas pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Polisi melarang nonton bareng (nobar) final leg pertama Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand.

Final leg pertama Piala AFF 2020 akan tersaji malam di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Kick-off pukul 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung RCTI.

Baca juga: Erik Pelatih Akademi PSM Makassar Yakin Indonesia Menang Lawan Thailand, Skor 1-0 Final AFF 2020

Baca juga: Final Leg Pertama Piala AFF 2020 - Agus Hade Prediksi Indonesia Unggul 2-1

Demi menghindari penularan virus corona varian Omicron, Polri resmi melarang nonton barang di cafe atau warkop dan tempat umum lainnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Irjen Rusdi Hartono, menjelaskan pelarangan ini untuk menghindari kerumunan yang dapat berujung penularan Covid-19 di masyarakat.

"Oleh karena itu, Polri mengimbau untuk kegiatan-kegiatan nobar itu ditiadakan,"

"Lebih baik menonton di rumah saja, hindari kerumunan-kerumunan akibat dari pada nobar itu sendiri," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Rusdi mengingatkan bahwa Indonesia masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Apalagi, kata dia, kini ada virus Corona varian Omicron yang tengah menyebar di Indonesia.

"Polri tentunya sekali lagi mengimbau masyarakat, situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita."

Suporter Timnas Singapura bersorak memberi dukungan timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.
Suporter Timnas Singapura bersorak memberi dukungan timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua. (kompas.com)

"Virus Omicron yang disinyalir penularan itu semakin kuat dibandingkan dengan virus-virus lainnya sudah ada di tengah-tengah kita," ujar dia.

Karena itu, Rusdi meminta masyarakat untuk menghindari nobar yang dikhawatirkan bakal menimbulkan kerumunan di masyarakat.

"Karena ketika muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap semakin banyaknya penularan Covid-19."

"Diharapkan tidak ada nobar, lebih baik nonton di rumah saja, tetap memberikan semangat kepada tim Indonesia dan juga memberikan doa. Mudah-mudahan pada piala AFF ini Indonesia bisa menjadi juara," tukasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cegah Penularan Covid-19, Polisi Larang Nobar Final AFF Indonesia Vs Thailand, 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved