Breaking News:

Piala AFF 2020

Elkan Baggot cs Permalukan Malaysia 4-1, Bogel MaczMan: Bagi Saya Timnas Sudah 'Juara' Piala AFF

Berkat kemenangan ini, Indonesia sukses tampil sebagai juara grup B, sekaligus berhak lolos ke babak semifinal

Penulis: Ilham Mulyawan | Editor: Ilham Mulyawan
Ilham Mulyawan/Tribun-Sulbar.com
Koordinator The MAczMan Zona Sulawesi Barat, Sukardi Muchlis alias Om Bogel 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sempat tertinggal gol lebih dulu, timnas Indonesia sukses membungkam Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Laga timnas Indonesia vs Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 berakhir dengan skor 4-1, 19 Desember 2021.
Laga timnas Indonesia vs Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 berakhir dengan skor 4-1, 19 Desember 2021. (kompas.com)

Berkat kemenangan ini, Indonesia sukses tampil sebagai juara grup B, sekaligus berhak lolos ke babak semifinal menghadapi tuan rumah Singapura, pada Sabtu (25/12/2021).

Indonesia lolos bersama Timnas Vietnam yang berada di posisi runner-up.

Vietnam akan menghadapi Thailand di babak semifinal.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia banyak disyukuri banyak pihak.

Bukan hanya karena Indonesia lolos ke semifinal, namun lebih dari itu karena Elkan baggot cs mampu menang atas Harimau Malaya - julukan Malaysia.

Bukan tanpa alasan, sebab tensi persaingan Timnas Indonesia dengan tim sepak bola negara tetangga itu sudah tinggi sejak dulu.

Tak jarang permainan kedua kesebelasan bakal berujung keras akibat tingginya persaingan, meski itu hanya di fase grup saja.

Koordinator komunitas suporter The MaczMan zona Sulawesi Barat, Sukardi Muchlis pun menyambut suka cita kemenangan timnas yang kini dilatih Shin Tae-yong itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved